oleh

Ketua PWI Pusat Ingatkan Pentingnya Adaptasi Digital

SERGAP.CO.ID

BANDUNG, || Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat (PWI Jabar) dibuka Ketua PWI Pusat, Atal S. Dapari pada Rabu (18/8/2021) di Hotel Horison Bandung.

Dalam sambutannya, Atal berpesan kepada para anggota PWI untuk beradaptasi dengan teknologi digital agar tidak tergerus atau tersinggir dari bisnis media.

“Tantangan ke depan sangat berat, era sudah berubah. Kita harus mengikuti perkembangan, sekarang sudah era digital. Organisasi dan anggota PWI harus lebih berkembang. Terus tingkatkan kemampuan dan profesionalisme,” tandasnya.

Konferensi PWI Jabar dihadiri Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulharman, Wasekjen, Darto, Ketua IKWI pusat dan provinsi.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan sambutan secara virtual pada acara pembukaan. “Selamat melaksanakan konferensi PWI Jabar, semoga ketua terpilih bisa amanah dan terus melakukan inovasi,” ujarnya.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat juga menyampaikan hal yang sama seperti Atal S. Dapari. Pelaku bisnis media sudah waktunya migrasi ke teknologi digital. Para anggota PWI Jabar khususnya, hendaknya mengikuti perkembangan yang terjadi.

Ia menekankan pula pentingnya terus menunjukkan eksistensi. Organisasi dan anggota PWI tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan harus bermartabat.

Sedangkan, Ketua Panitia Konferensi PWI Jabar, Agus Dinar melaporkan bahwa kegiatan tersebut sempat mengalami penundaan karena pandemi corona.

“Mengingat wabah corona masih terjadi dan konferensi harus tetap digelar, kita gelar dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Ada peserta yang ikut secara virtual. Untuk peserta yang hadir, wajib menjalani tes swab. Sejak dimulai hingga usai acara nanti, peserta wajib memakai masker dan menggunakan handsanitizer,” papar dia.

Tema konferensi kali ini yakni “Pers Merdeka, Wartawan Kompeten”. Terkait calon ketua, sejauh ini baru muncul nama Hilman Hidayat. Hilman kuat menjadi ketua terpilih untuk periode berikutnya yakni 2021-2026.

Pemilihan Ketua PWI Jabar dipastikan berjalan mulus secara aklamasi. Kondisi berbeda bakal terjadi pada pemilihan ketua Dewan Kehormatan (DK), di mana ada dua figur yang bersaing ketat.

Dua calon ketua DK yang muncul di arena konferensi yakni Dedy Suhaeri dan Oland P. Sibarani.

(Dewi)

 360 total views,  2 views today

Komentar

NEWS