oleh

Disinilah Flora Flesia Tanjung Anggota Paskibraka Nasional Asal Pesisir Selatan di Besarkan

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, ||  Anak penjual nasi goreng (Nagor) asal Kampung Pasar Tarusan, Nagari Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Flora Flesia Tanjung, buah hati dari pasangan Anton Chaniago (62) dan Gusyenti (51) itu sukses melaksanakan tugasnya pada HUT ke-76 RI. 

Flora Flecia Tanjung lahir pada 28 Agustus 2005 itu, kini duduk di kelas XI di SMA Negeri 1 Koto XI Tarusan.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, menjadi lebih istimewa bagi Flora Flecia Tanjung.

Bahkan, tangis haru keluarga Anggota Paskibraka Nasional tahun 2021, Flora Felicia Tanjung pecah melihat putri asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu tampil saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Merdeka pada Selasa pagi, 17 Agustus 2021.

Ibunda Flora, Gusyenti mengatakan, seluruh keluarga, menonton penampilan Flora dari rumah, termasuk juga tetangga.

Selain keluarga dan juga tetangga, keberhasilan Flora ini juga menjadi kebanggaan Pesisir Selatan, sebab selama ini belum ada wakil dari Negeri Sejuta Pesona itu yang masuk sebagai anggota Paskibraka Nasional.

Orang tua Flora sehari-hari bekerja sebagai penjual nasi goreng di belakang Pasar Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.Ia berharap, dengan terpilihnya Flora sebagai Anggota Paskibraka Nasional 2021, dapat menambah semangatnya dalam meraih cita-cita.

“Flora bercita-cita menjadi polisi, kami tentu mendukung apa yang dicita-citakan,” ujar Ibunda Flora, Jumat, (20/8).

Lebih lanjut Gusyenti dikediamannya, menyampaikan, disinilah Flora dibesarkan. Flora bersama saudaranya, tinggal dirumah kontrakan.

“Ya, kami tinggal disini bersama, disini kami juga berjualan nasi goreng,” tutupnya.

Sebelumnya, sebanyak 68 siswa dan siswi dari 34 provinsi Indonesia resmi menyandang Paskibaraka Nasional 2021 setelah dikukuhkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis siang, 12 Agustus 2021, di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

(WH)

 1,362 total views,  24 views today

Komentar

NEWS