oleh

TP PKK Kelurahan Kenanga Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan santunan ke anak yatim.

Ada sebanyak 45 anak yatim piatu yang mendapat santunan. Pemberian santunan dilakukan di halaman Kantor Kelurahan Kenanga, Jum’at (20 Agustus 2021).

Tampak hadir Lurah Kenanga, H. Saifuddin, S.AP., Ketua TP PKK Kelurahan Kenanga, Hj . Kaeli Kasih serta anggota PKK Kelurahan Kenanga.

Santunan diberikan oleh ketua TP PKK Kelurahan Kenanga dan Lurah Kenanga, secara simbolis kepada perwakilan anak yatim.

Hj. Kaeli Kasih menuturkan, pemberian santunan kepada anak yatim merupakan agenda rutin TP PKK setiap bulannya. “Ini agenda tiap bulan, anak yatim non panti biasanya jarang mendapat santunan. Maka, kami undang mereka,” katanya.

Ia berharap ke depannya para pengusaha maupun donatur bisa bekerja sama dengan TP PKK guna pemerataan santunan anak yatim di Kelurahan Kenanga,

“Biasanya lembaga, organisasi maupun pengusaha mengadakan sendiri santunan anak yatim. Saya harap kita semua sinergi agar lebih merata pembagiannya,” tambah dia.

Sementara itu, H. Saifuddin mengemukakan, kegiatan tersebut hendaknya terus dilakukan sebagai ajang berbagi dan silaturahmi kepada mereka yang berhak mendapatkan.

“Kegiatan ini juga upaya menguatkan silaturahmi antara pemimpin dengan rakyatnya,” imbuh pria yang akrab disapa Aep ini.

Lurah Kenanga menuturkan, Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan, dalam beberapa ayat di Al-quran menegaskan pentingnya menjaga dan memelihara anak yatim.

“Bersyukurlah karena di Kelurahan Kenanga masyarakatnya memiliki kepedulian dan memperhatikan keberadaan anak yatim piatu khususnya. Semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita lakukan,” ujar Aep.

Dalam kesempatan itu, lurah mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk melakukan ikhtiar pencegahan Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Agus S)

 168 total views,  2 views today

Komentar

NEWS