oleh

Gerai Vaksinasi Terus Digencarkan TNI Kodim 0617/Majalengka

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Gerai vaksinasi terus digencarkan TNI Kodim 0617/Majalengka, dengan menyasar berbagai kelompok masyarakat di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kali ini giliran siswa/siswi maupun santri di pondok pesantren Nailul Khoir di Desa Panyindangan, Kecamatan Banjaran, mengikuti program vaksinasi.

Hal tersebut sengaja diintensifkan sebagai upaya mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah. Tak heran setiap akhir pekan, gerai vaksin berkeliling menyusuri ke berbagai pelosok daerah di Kabupaten Majalengka.
 
Dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, siswa/siswi atau santri di pondok pesantren tersebut mendapatkan vaksin Covid-19 berjenis Sinovac yang digelar oleh Koramil 1704/Talaga yang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Banjaran, Majalengka.
 
Menurut Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto bahwa serbuan vaksinasi ke pondok pesantren ini bertujuan membantu pemerintah dalam capaian vaksinasi nasional.

“Pemberian vaksinasi pada santri ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan tubuh, mengingat aktivitas pesantren tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19,” kata Letkol Inf Andik, Sabtu (21/8/2021)

Sementara itu, pelayanan gerai vaksin tersebut menggunakan sistem jemput bola. Pihaknya sengaja mendatangi berbagai kompenen lembaga atau yayasan pesantren agar mereka mendapat vaksin gratis tanpa harus ke tempat kesehatan lainnya.

“Namun, kami menghimbau meski sudah disuntik vaksin, protokol kesehatan 5M harus tetap dibudayakan sebagai kebutuhan kita sehari – hari, agar badai pandemi Covid-19 segera berlalu dan diangkat dari muka bumi ini,” harapnya.

(Emma)

 340 total views,  2 views today

Komentar

NEWS