oleh

Perluas Cakupan, Vaksinasi Digelar di Pabrik

SERGAP.CO.ID

PURBALINGGA, || Dalam rangka mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Purbalingga, pelaksanaan program vaksinasi selain dilaksanakan di tempat yang telah ditentukan seperti Markas TNI, Polri maupun fasilitas kesehatan lainnya juga turut dilaksanakan di lingkungan pabrik/perusahaan.

Kegiatan vaksinasi yang digelar salah satunya di PT Boyang Industrial yang berada di wilayah Kelurahan Kandang Gampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Selasa (24/8/2021).

Dalam Kegiatan ini, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama PJU Polda Jawa Tengah dengan didampingi Dandim 0702/Purbalingga dan Kapolres Purbalingga serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga dan pejabat di lingkungan Pemkab Purbalingga lainnya turut mengecek kegitan vaksinasi yang digelar tersebut.

Menurut Kapolda Jateng, perusahaan atau pabrik serta industri lainnya terutama yang bergerak dibidang eksport import juga turut perlu mendapat perhatian dalam rangka menjaga bidang usaha tetap berjalan meski dimasa pandemi Covid-19.

“Melalui program vaksinasi yang menyasar kepada karyawan perusahaan ini diharapkan ketahanan ekonomi dalam bidang usaha maupun lainnya turut terbentuk,” katanya.

Kapolda turut menambahkan bahwa selain vaksin Sinovac seperti yang diberikan saat ini kepada karyawan PT Boyang Industrial juga tengah disiapkan vaksin Moderna.

“Vaksin Moderna ini sudah kita dorong lagi ke PurbaIingga selain Sinovac untuk dosis kedua,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Dandim 0702/Purbalingga yang turut hadir mendampingi kunjungan Kapolda ini saat dikonfirmasi juga turut menuturkan jika berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus diupayakan oleh berbagai pihak, salah satunya dengan program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di berbagai tempat seperti yang sedang dilaksanakan di kawasan perusahaan/industri untuk segera memperluas cakupan vaksinasi.

“Harapannya dengan segera tercapainya cakupan vaksinasi di masyarakat maka herd immunity komunal di masyarakat terbentuk guna menangkal ancaman Covid-19,” katanya.

(SF)

 617 total views,  18 views today

Komentar

NEWS