oleh

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman Tepati Janjinya Untuk Mengantarkan, Budi Warga Jorong Lawang Tuo, Nagari Lawang Untuk Berobat

-AGAM, BERITA, SUMBAR-446 views

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, || Pandemi covid- 19 tak membatasi niat kepala daerah untuk menemui masyarakatnya.Kali ini Bupati Agam DR.Andri warman datangi warga yang di janjikan berobat sebelumnya di Kecamatan Matur, yang diduga menderita tumor di kaki untuk berobat ke rumah sakit. Selasa 24/8.

Bupati Agam yang akrab disapa AWR ini mengantarkan Budi secara langsung menggunakan Ambulance ke RSUP M Djamil Padang, untuk segera mendapatkan pengobatan dan perawatan yang intensif.

Dalam hal ini, bupati juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Hendri Rusdian dan seorang bidan dari Nagari Lawang.

Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan bupati ke kediaman Budi dua hari lalu. Saat itu bupati tegaskan bahwa pihaknya akan mengantarkan Budi berobat akibat terkendala biaya.

Bupati AWR mengaku prihatin dengan kondisi Budi, yang telah lebih kurang setahun mengidap penyakit itu, sehingga diharapkannya pihak RSUP M Djamil dapat menanganinya dengan baik.

“Kita mengikuti semua solusi dan kebijakan yang diberikan pihak rumah sakit, asalkan warga kita mendapatkan pengobatan agar kondisinya bisa pulih seperti sediakala,” ujarnya.

Ia menegaskan, pengobatan Budi ini sepenuhnya tanggungjawab pemerintah daerah, di samping menggunakan BPJS untuk berobat.

Menurut Kadis Kesehatan Agam, Hendri Rusdian, penyakit yang diderita Budi ini semakin parah akibat sudah lama dibiarkan, sehingga kondisinya kini memprihatinkan.

“Semoga penyakit yang diderita Budi ini dapat segera ditangani pihak rumah sakit, supaya bebannya bisa berkurang sehingga kualitas hidupnya juga bisa jadi lebih baik, berharap.

(Zam)

 414 total views,  2 views today

Komentar

NEWS