oleh

Sebanyak 81 Petugas Lapas Kelas IIA Kuningan, Menjalani Tes Urine Yang Bekerjasama Dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN – Sebanyak 81 petugas Lapas Kelas IIA Kuningan, menjalani tes urine yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan. Hasil tes menyatakan seluruh petugas lapas negatif. Kepala lapas Kuningan, Gumilar Budirahayu mengapresiasi kegiatan yang dihelat tersebut. Selasa (24/08/2021).

Upaya ini dikatakan sebagai bentuk penguatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan pengedaran gelap narkotika atau P4GN.
Giat ini mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama petugas lapas untuk melakukan pencegahan dini. Sehingga Lapas Kuningan ke depannya senantiasa bersinergi dengan stakeholder dan juga sebagai langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba dan sebagai wujud keseriusan komitmen Pemasyarakatan perang melawan Narkoba. Alhamdulillah kita terus berkoordinasi dengan baik dalam upaya P4GN. ” Ungkapnya.

Di Lapas Kuningan jika ingin membersihkan sesuatu, alatnya harus bersih terlebih dahulu. Alhamdulillah hari ini kami buktikan bahwa pegawai Lapas llA Kuningan sampai saat ini masih bersih dari pengaruh narkoba. “Tuturnya Gumilar.

Disisi lain Kepala BNN Kuningan, Yaya Satya memaparkan berbagai jenis narkoba dari tanaman yang memiliki efek berbahaya seperti magic mushroom, tanaman anting dan lain-lain.

Yaya juga menjelaskan, BNN Kuningan juga mempunyai target untuk menjadikan Desa Bersinar di Kabupaten Kuningan sesuai arahan wakil presiden. Tentu semua dilakukan dengan berbagai upaya, mewujudkan suatu desa menjadi Desa Bersinar ungkapnya.

Lebih lanjut, tujuan diadakannya test urine di Lapas Kuningan juga sebagai peran aktif dan tanggung jawab petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan P4GN, serta transparan dan akuntabel, sehingga dapat melakukan deteksi dini secara sempurna. Juga mempunyai kecerdasan dan motivasi yang tinggi untuk tetap berintegritas yang diharapkan dapat mewujudkan Lapas BERSINAR (Bersih dari Narkoba).


(AGUS.M)

 270 total views,  4 views today

Komentar

NEWS