oleh

Gerakan Donasi Nutrisi Kepada Anggota & Masyarakat Yang Sedang Isoman Sebagai Bentuk Peduli Resort Gibas Cirebon

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Dalam upaya ikut serta memutus mata rantai pandemi Covid 19 yang kian meramba di negeri ini, serta memupuk rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Sosok pemimpin, Ketua Ormas Resort GIBAS Kabupaten Cirebon, Barnabas Ginting mengadakan ” GERAKAN DONASI NUTRISI ” bersama seluruh pengurus dan anggotanya, dalam upaya membantu anggota dan masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

Gerakan pemberian nutrisi itu untuk memperkuat imunitas tubuh agar tubuh kita bisa mendapatkan ketahanan dan imunitas dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Ormas GIBAS Resort Cirebon, Barnabas Ginting, kepada awak media, Jum’at (27-08-2021).

“Ormas GIBAS, sebagai wadah aspirasi dan perjuangan anak-anak bangsa, yang menitik beratkan pada gerakan kemanusiaan dan moral, saat ini ikut andil ambil bagian, yaitu turut serta membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri, hal itu untuk memperkuat imunitas tubuh agar tumbuh kembang mereka bisa lebih optimal. “

“Melalui Gerakan yang dilakukan Ormas GIBAS dengan Donasi Nutrisi, mari kita tunjukkan sikap tolong menolong, rasa kasih sayang dan kepedulian kepada masyarakat, dengan sebuah tindakan nyata, hal itu sebagaimana yang tertuang pada Slogan Siliwangi yaitu, ” SILIH ASAH SILIH ASIH SILIH ASUH DAN SILIH WAWANGIAN ” Katanya.

Lebih lanjut Ketua Resort GIBAS menuturkan, ” Apalagi saat ini, Indonesia menghadapi badai Pandemi Covid-19 yang makin hari makin mengerikan, berbeda dengan sebelumnya, kini covid sudah sangat dekat dengan lingkungan kita, bahkan telah banyak merenggut nyawa orang-orang terdekat kita,” lanjutnya.

“Oleh karena itu dimasa pandemi ini sangatlah penting bagi kita semua untuk meningkatkan imun/pertahanan tubuh, salah satunya yaitu dengan pemberian Nutrisi. Pertahanan tubuh akan dibangun dengan maksimal ketika nutrisi yang dibutuhkan tubuh dikonsumsi secara seimbang, kondisi kekurangan nutrisi (defisiensi) akan membuat sistem pertahanan tubuh melemah,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan giat tersebut, Ketua Resort Gibas Barnabas Ginting, dengan didampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) Gibas Kabupaten Cirebon, Andi Pratama dan seluruh pengurus, sekaligus memberikan edukasi kepada anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan pembiasaan 5M dan 3W, juga memberikan sosialisasi pentingnya Vaksinasi,” pungkasnya.

(Agus S)

 272 total views,  4 views today

Komentar

NEWS