oleh

Hakim Perintahkan Jaksa KPK Dari 25 Anggota DPRD Yang Terima Uang Fee Proyek !

SERGAP.CO.ID

PALEMBANG, || Ditengah persidangan dengan agenda masih mendengarkan keterangan saksi sekaligus terpidana kasus suap 16 paket proyek Kabupaten Muara Enim, Elfin MZ Muchtar terungkap juga bahwa 25 anggota DPRD turut menerima sejumlah aliran dana.

Hal itu dikatakan oleh saksi Elfin MZ Muchtar saat dicecar pertanyaan terkait keterlibatan anggota DPRD kala itu oleh majelis hakim Tipikor Palembang diketuai Sahlan Effendi SH MH, Kamis (26/8).

Elfin menjelaskan bahwa jatah bagi-bagi sebesar 10 persen dibagikan kepada 25 anggota DPRD Kabupaten Muara Enim masing-masing menerima sebesar Rp200 juta sebagai fee dari 16 paket proyek yang diajukan masing-masing wakil rakyat.

“Minimal tiap-tiap anggota DPRD menerima Rp200 juta pak, tapi ada juga beberapa yang menerima lebih dari Rp200 juta, namun saya lupa siapa saja,” sebut mantan Kabid PUPR ini kepada majelis hakim.

Atas keterangan itu, majelis hakim mengatakan kepada penuntut umum KPK RI dikomandoi Rikhi B Maghaz SH MH untuk menindaklanjuti dan memeriksa anggota DPRD tersebut yang diduga turut menerima sejumlah uang dari perkara rasuah ini.

(Hermansyah./Tim)

 342 total views,  2 views today

Komentar

NEWS