Wakil Bupati Agam Irwan Fikri,SH, Meminta Forum Anak Kabupaten Agam Ikut Andil Mengedukasi Masyarakat Akan Pentingnya Program Vaksinasi

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, || Ditengah masa pademi covid-19 .Wabup Agam Irwan Fikri SH,minta forum anak ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya program vaksinasi.Hal itu disampaikan wabup saat menerima kunjungan perwakilan Forum Anak Kabupaten Agam, Rabu (25/8) di rumah dinas wabup.

Menurut wabup, tanggung jawab mengejar percepatan proses vaksinasi tak bisa hanya dibebankan pada pemerintah semata. Namun, butuh keterlibatan berbagai pihak, termasuk peran generasi muda agar upaya ini bisa berjalan lebih cepat dan lebih luas.

Anak muda yang tergabung dalam Forum Anak jelasnya, diharapkan berperan dalam menyukseskan vaksinasi terhadap masyarakat Agam.

Berdasarkan data yang ada, tingkat partisipasi masyarakat Agam masih minim. “Di sinilah kita harapkan Forum Anak mengambil peran,” harap wabup yang juga sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam.

Wabup meminta, Forum Anak untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar hoax yang beredar bahwa vaksin bisa membuat efek negatif.

“Pemahaman seperti ini yang harus diluruskan di tengah masyarakat. Karena, generasi muda langsung berkecimpung dengan masyarakat terutama keluarganya sendiri,” jelasnya.

Apalagi, dalam waktu dekat ini pemerintah akan memakai Vaksin Moderna yang efeknya jauh lebih kuat dibanding Vaksin Sinovac. Meskipun efek Moderna cukup berat, tapi nilai manfaatnya jauh lebih besar dari Sinovac.

“Jadi ketika masyarakat sudah diberikan pemahaman terlebih dahulu apa dampaknya, maka mereka juga sudah siap,” imbuh wabup.

Irwan Fikri mengimbau, bagi warga yang sudah vaksinasi agar tetap menerapkan protokol Covid-19.

“Tetap cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Menjaga diri dengan sebaik-baiknya harus tetap kita lakukan, covid tidak memandang usia dan golongan.jelas wabup.

(Zam)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.