oleh

Perguruan Silat Satria Haidar Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Tampilkan Atraksi “Silek Lanyah” 

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, || Pelatih PS Satria Haidar, Elprima mengatakan, atraksi ini melibatkan empat pesilat atau dua pasang, dengan penampilan maksimal 3 menit setiap pasang di persawahan.Saat kunjungan Menteri Parekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke nagari itu, Jum’at (27/8).

“Atraksi kita gelar untuk memperkenalkan silat tradisional kepada Menparekraf, supaya budaya Minangkabau ini semakin dikenal diseluruh nusantara maupun dunia,” ujarnya.

PS Satria Haidar yang berdiri sejak 2011 ini, kini telah memiliki sekitar 200 murid yang berasal dari kalangan generasi muda.

Bahkan, PS Satria Haidar juga telah masuk ke sekolah mulai dari SD hingga SMA, tidak hanya di Tanjung Raya tapi juga di Kecamatan Matur dan Palembayan.

“Maka dengan penampilan atraksi ini, selain promosi silat tradisional juga untuk memotivasi generasi agar ikut belajar silat,” 

Atraksi yang di tampilkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk menjaga penyebaran covit-19.

Perguruan silat ini juga pernah ikuti berbagai perlombaan di Sumatera Barat, karena Elprima yang juga selaku pendiri PS Satria Haidar berkomitmen untuk meningkatkan prestasi bagi muridnya.

(Zam)

 310 total views,  6 views today

Komentar

NEWS