oleh

Air Bersih dan Sanitasi Sebagai Upaya Mengurangi Kemiskinan

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN. || Program Instalasi Program Air IPA (Instalasi Pengolahan Air) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tahun 2021 di Nagari Limau Purut Tapan menelan anggaran lebih kurang Rp 23 Milyar.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Mimi Riarty Zainul, S.E, M.M saat melakukan kunjungan lapangan ke lokasi setempat, Jum’at (27/08).

“Kita bersama perangkat daerah terkait (Dinas PUPR) dan pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW)Provinsi Sumatera Barat mencek lokasi tempat pelaksanaan program ini,” kata Mimi, yang juga di dampingi oleh Kadis PUTR, Syahriwan, Sabtu, (28/8).

Asisten II mengungkapkan tanah awal rencana tapak IPA ini dipindahkan lokasinya karena secara teknis daya dukung tanahnya tidak memadai.

“Berdasarkan evaluasi tersebut kita sepakat memindahkan lokasi tapak IPA tersebut, dan setelah berdialog dengan masyarakat nagari setempat bersedia menghibahkan tanah lokasi baru untuk tapak IPA ini,” tambah Mimi.

Asisten II juga menyampaikan, berdasarkan informasi dari Pihak Balai PPW mengatakan Program IPA SPAM ini merupakan bantuan dari Kementerian PUPR RI.

“Tugas pemerintah utamanya adalah melayani apa yang menjadi kebutuhan rakyat, termasuk ketersediaan air bersih dan sanitasi,” lanjutnya.

Salah satu upaya menjawab kebutuhan dasar tersebut diwujudkan melalui program ini dengan tujuan mengurangi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat.

(WH)

 610 total views,  2 views today

Komentar

NEWS