oleh

Pemkab Kuningan Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Menggelar Ziarah Dalam Rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-523 Kuningan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Ziarah kubur ke makam leluhur dan tokoh di Kabupaten Kuningan, sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kuningan setiap menjelang peringatan Hari Jadi Kuningan. Kali ini Jajaran Pemkab Kuningan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menggelar ziarah dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-523 Kuningan, Minggu (29/8/2021) pagi.

Dalam pelaksanaannya, rombongan dibagi dalam 3 tim. Tim 1 dipimpin oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, didampingi Kapolres Kuningan, Kajari, Wakil Ketua III DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesra, sejumlah Kepala SKPD dan Kabag dilingkup Setda, Ketua TP PKK, dan sejumlah pimpinan perusahaan daerah, melakukan ziarah ke Makam Pangeran Aria Kamuning, Makam Mantan Bupati Karli Akbar, dan Makam Rama Jaksa.

Tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, bersama Dandim 0615/Kuningan, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua I dan II DPRD, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, sejumlah kepala SKPD dan Kabag, Ketua Baznas dan pimpinan perusahaan daerah, melakukan ziarah ke Makam Syeh Muhibat, dan Makam mantan Bupati Kuningan Hj. Utje Choeriah Hamid Suganda, yang berlokasi di Kelurahan Winduhaji. Dilanjutkan ziarah ke Makam Rama Eyang Weri di Kelurahan Awirarangan dan mantan Bupati Kuningan H. Subandi, di Desa Cikaso.

Sementara, tim 3 yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, SE, melakukan ziaran ke Makam mantan Bupati Kuningan H. Arifin Setiamihardja di Luragung dan Makam mantan Bupati Aruman Wirananggapathi, yang berlokasi di Ciwaru. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Asisten Administrasi dan Umum, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, dan Hukum Politik, sejumlah kepala SKPD dan Kabag dilingkup Setda, Ketua PC NU, Ketua Muhamaddiyah, Ketua Darma Wanita.

Usai menggelar tahlilan dan memanjatkan doa serta penaburan bunga, dilokasi ziarah, Bupati Kuningan mengatakan, bahwa kegiatan ziarah dilaksanakan secara rutin menjelang peringatan Hari Jadi Kuningan. Hal ini bertujuan, agar senantiasa mengingat jasa-jasa perjuangan para leluhur Kuningan.

“Kita bisa seperti hari ini, karena ada kerja keras dan perjuangan dari para pendahulu kita. Inilah sebagai wujud ucapan terimakasih serta penghormatan kepada para pendahulu. Mudah-mudahan kita sebagai generasi penerus dapat berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Kuningan, agar semakin maju, sejahtera dan selalu dilindungi Allah SWT dari segala sesuatu yang tidak baik, serta selalu mendapat keberkahan,” harap Bupati.

Usai melakukan ziarah ke makam leluhur di Kabupaten Kuningan, selanjutnya, Bupati Kuningan bersama rombongan, melanjutkan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon.

(Agus M)

 340 total views,  2 views today

Komentar

NEWS