oleh

Bhabin Desa Klayan Sambang Warga Antisipasi Kamtibmas

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Guna mewujudkan situasi kamtibmas wilayah binaannya, Bhabin Desa Klayan Polsek Gunung Jati Polres Ciko Aiptu Sunaryo melaksanakan sambang kepada warga masyarakat sebagai bentuk pertanggung jawabannya sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas. Serta sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang bhabinkamtibmas guna memastikan warga binaannya dalam keadaan aman dan situasi kamtibmas kondusif, Minggu (29 Agustus 2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK.MH melalui Kapolsek Gunung Jati menyampaikan, “Kegiatan sambang merupakan salah satu cara, berkomunikasi dua arah terhadap masyarakat yang menjadi binaannya. sehingga hal ini sangat efektif sekali, guna memaksimalkan dalam pendekatan terhadap masyarakat,” jelasnya.

“Dalam sambang saat ini, Aiptu Sunaryo sambang ke Bapak Imun ketua Rt.07/02 Desa Klayan dan menyampaikan Pesan kamtibmas Menjelang Pilwu 2021di Desa Klayan. Untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri,” tegas AKP Abul Majid, SH.

Selain itu bhabinkamtibmas Aiptu Sunaryo juga memberikan sosialisasi tentang PPKM Level 3 dan himbauan Protokol kesehatan tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) tentang 5M, 3J dan 3W yaitu diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun Antiseptik, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas serta 3J dan 3W yaitu Jaga Diri, Jaga Keluarga dan Jaga Negara. Serta 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun, imbuh Iptu Ngatidja, SH, MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

 235 total views,  2 views today

Komentar

NEWS