oleh

BPJS Kesehatan Gelar Rapat Koordinasi Dengan Kemitraan Pemangku Kepentingan Kabupaten Kuningan Terkait Pelayanan Kesehatan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Rapat Koordinasi dengan Kemitraan dan Pemangku Kepentingan Kabupaten Kuningan terkait pelayanan Kesehatan untuk memudahkan serta mempercepat proses vaksinasi Kabupaten Kuningan, di salah satu Hotel Kuningan. Senin (30/8/2021).

Sekda Kuningan membuka sekaligus menyampaikan bahwa forum komunikasi ini sangat penting sebagai wadah berdiskusi dan berkoordinasi untuk meminimalisir persoalan yang terjadi. “Komunikasi dan koordinasi harus ditingkatkan kembali, untuk meminimalisir permasalahan yang terjadi,” tuturnya.

Pihaknya, juga meminta untuk kemapanan pelayanan dapat diperhatikan, karena masih ada aduan-aduan dari masyarakat.

Sementara, Kepala Cabang BPJS Kesehatan, Dr. apt. Nopi Hidayat, MM. menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dapat terus mendorong mutu pelayanan fasilitas kesehatan melalui pemenuhan komitmen pelayanan.

“Semoga Pemda Kuningan juga mendorong peningkatan pelayanan yang berbasis digital difasilitas Kesehatan kerja seta mendorong integrasi sistem digitasisasi antara fasilitas Kesehatan dengan BPJS Kesehatan untuk peningkatan pelayanan bermutu bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” harapnya.

Ia menjelaskan, untuk alur kontribusi BPJS yakni meliputi Kesehatan dalam vaksinasi dan verifikasi klaim covid-19. Sebab, BPJS Kesehatan menyiapkan aplikasi P-Care Vaksinasi untuk membantu dalam proses registrasi, screening, pelaporan kegiatan vaksinasi hingga pencetakan kartu vaksinasi.

(Agus M)

 278 total views,  2 views today

Komentar

NEWS