oleh

Kemenag Kuningan Menyelenggaraan Pemetaan Penyuluh PNS Dan Non PNS

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || (Kemenag) Kemerterian  Agama Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan pemetaan  (PAI) Penyuluh Agama Islam  PNS  dan Non PNS  tentang Wawasan  Keagamaan  dan pemahaman Keagamaan  tahun 2021, yang diikuti oleh 37 orang Penyuluh PNS dan 259 penyuluh Non PNS, di MAN 2 Kuningan Senin (30/8-2021).

Kegiatan ini menindaklanjuti surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat  melalui Bidang (Bimas)  Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2021, dengan dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/ Kota  yang ada di Jawa Barat dan kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari yang di mulai dari Selasa 24 Agustus 2021 sampai 3 September 2021 dengan jumlah peserta  sebanyak  28  orang yang mengikuti tes secara tertulis dan wawancara dengan 4 moderator yang ditunjuk langsung oleh Menteri Agama. “Ungkap H. Fauzi Kepala Bimas Kemenag Kuningan.

Selain itu, kepada peserta kegiatan ini  diharapkan mengikuti dengan mentaati  semua aturan dan tata tertib yang  telah  dibuat oleh panitia agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan baik, karena pemetaan ini menambah ilmu pengetahuan dan wawasan para penyuluh yang mengikuti, kegiatan ini. “Ujar H. Fauzi.

Pada kesempatan tersebut H. Fauzi menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah program Kementerian Agama Pusat yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, untuk  mengevaluasi pemahaman kebangsaan dan wawasan keagamaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan budaya lokal serta terkait dengan profesionalitas Penyuluh berupa kepribadian, kedisiplinan, pemahaman tugas dan praktek kepenyuluhan. “Terangnya.

“Sehingga dihimbau para penyuluh  agama Islam yang mengikuti kegiatan ini agar sungguh-sunguh, datang tepat waktu dan menyimak baik-baik  materi  test yang diberikan, agar tidak salah dalam memberikan jawaban. “Tutup H. Fauzi.

(Agus M)

 312 total views,  2 views today

Komentar

NEWS