oleh

Proyek Rehab Perpustakaan di SDN 1 Getasan Diduga Menyalahi Aturan

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Pihak pemenang tender dan pelaksana proyek dari Putra Bumi yang beralamat di Dusun 05 Rt 01/10 Desa Babakan Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon mengabaikan pemasangan papan proyek.

Tidak dipasangnya papan proyek dengan pagu Rp 128.700.000,00, diduga sebagai upaya mengaburkan dan menutup keterbukaan informasi publik ke masyarakat.

Pada Senen (30/8/2021), awak media turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan di lapangan. Hasilnya, memang tidak ada papan proyek di lokasi.

Saat dikonfirmasi salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya yang berinisial (A) “emang bener Mandor belum kesini, pekerjaan sudah berjalan empat hari adapun nama mandornya Pak Eki”, ungkapnya.

Pemerhati pembangunan di Kabupaten Cirebon, Teguh sebagai Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Depok mengaku kecewa dengan masih adanya pemborong yang tidak memasang papan proyek, karena itu sudah jelas menyalahi aturan karena sudah ada dalam undang undangnya,” kata Teguh.

“Kita ini jangan dibodohi sama oknum pemborong yang maunya untung sendiri dan tidak berbagi keuntungan ke sesama orang lapangan. Mengacu pada UU KIP No.14 tahun 2008 tentang Transparasi Publik, papan proyek merupakan wujud keterbukaan kepada masyarakat,” jelasnya.

“Gimana masyarakat tahu tentang anggaran pembangunan tersebut, apalagi tidak adanya keterbukaan publik dan berapa volume, pekerjaan itu asalnya dari mana,” pungkasnya.

(Agus S)

 386 total views,  2 views today

Komentar

NEWS