oleh

Rapat Paripurna DPRD Muara Enim di Geruduk Pendemo (FGMPPM)

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Aksi Demonstrasi saat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim yang dilakukan oleh Forum Gabungan Masyrakat Peduli Pembangunan muara enim ( FGMPPM) 30/08/2021.

Aksi damai yang di gelar Oleh Forum Gabungan Masyrakat Peduli Pembangunan Muara enim dihalaman gedung DPRD Muara enim, di hadiri juga oleh beberapa massa dari ormas,lsm dan elemen masyarakat yang peduli pembangunan Kabupaten Muara enim. Dengan membawa dan membentangkan spanduk berukuran lumayan besar untuk menyampaikan aspirasi rakyat kabupaten Muara Enim.

Massa yang berjumlah puluhan orang terlihat sangat bersemangat menyampaikan tuntutan, salah satunya “prioritaskan pembangunan dan berdayakan kontraktor lokal ” berbagai tulisan bernada sindiran yang di bentangkan di halaman gedung rakyat kabupaten Muara Enim dan tetap menjaga Prokes.

Iman Mahmudi yang bisa disapa Bung imam selaku koordinator aksi dan didampingi oleh reza dan iyan selaku korlap menyampaikan ke massa aksi untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dan jangan anarkis , jangan ada orasi sebab wakil rakyat sedang melaksanakan sidang Paripurna yang tentunya membahas pembangunan Muara Enim tercinta.jangan terprovokasi oknum yang numpang di aksi damai yang kita gelar ini.

Aksi damai yang di lakukan disaat Sidang Paripurna bisa menjadi salah satu barometer bersama bahwa kinerja pemerintah kabupaten Muara Enim di kurun waktu sesudah sang kepala daerah tersandung kasus suap kurang memuaskan sebagian besar masyarakat Muara Enim

Reza selaku koordinator Lapangan tetap mengintruksikan agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan karena aksi ini murni untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat luas.dan komitmen dari apa yang nanti di hasilkan pada audensi dengan PJ BUPATI dan wakil rakyat di gedung rakyat kabupaten Muara Enim harus di segera di realisasikan jangan sekedar janji ,Reza menambahkan jika janji ini tak ada buktinya Kami siap menggelar aksi dengan menurunkan massa yang jauh lebih besar.

Terlihat jelas di tuntutan massa aksi meminta Pemerintah Kabupaten dalam hal ini yang punya kebijakan dan satuan stekholder dalam menentukan arah untuk memprioritaskan kontraktor lokal yang ada.Itulah salah satu slogan yang di bentangkan peserta aksi damai siang hari ini

Masa aksi diterima langsung oleh Pj.Bupati ketua DRD Serja jajaran Pemerintah daerah,dan meminta untuk beberapa orang perwakilan dari aksi melakukan Mediasi. Diruang rapat DPRD Muara enim.

Setelah mediasi Pj.Bupati dan ketua DPRD langsung bertemu dengan para pendemo dan melakukan konprensi pers “Saya sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh adik-adikku ini dan Bangga dengan aksi damai serta mengikuti aturan-aturan yang ada tanpa adanya kegaduhan dan kericuhan. “Saya berjanji akan berusaha memenuhi tuntutan dari aksi hari ini. Sontak massa bertepuk tangan. Dan massa pun membubarkan diri secara tertib.

(Hermansyah)

 358 total views,  2 views today

Komentar

NEWS