oleh

Bamus Nagari Kapuh Gelar Musyawarah Nagari Terkait Penyampaian Visi dan Misi Walinagari

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) laksanakan kegiatan Musyawarah Nagari tentang Penyampaian Visi dan Misi Wali Nagari dan Penetapan Tim Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) / Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari Kapuh, Minggu, (29/8/2021)

Musyawarah Nagari yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Kapuh dipimpin oleh Ketua Bamus Nagari Kapuh, Doni Aswadi. Hadir dalam musyawarah tersebut, Wali Nagari Kapuh, Zurmanto, beserta Perangkat Nagari, Arief Effendi, A.Md, Pendamping Desa Kecamatan Koto XI Tarusan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN), Jon Kenedy dan Tokoh Masyarakat Nagari Kapuh. 

Dalam sambutannya, Wali Nagari Kapuh, Zurmanto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta rapat dalam musyawarah nagari tentang panyampaian visi dan misi Wali Nagari dan Pembentukan Tim Penyusunan RPJM/RKP Nagari Kapuh.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dalam musyawarah nagari ini. Musyawarah ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat tahu tentang rencana kinerja Wali Nagari selama 6 tahun kedepan,” ucap Zurmanto. 

Visi Wali Nagari Kapuh Zurmanto adalah, Mewujudkan Nagari Kapuh yang Sejahtera yang Memiliki Tatanan Kehidupan Sosial Kemasyarakatan yang Demokratis, Beradab, Berakhlaq dan Terprogram Berlandaskan Tiga Pilar Pembangunan : Ekonomi, Agama dan Sosial Budaya akan dapat diwujudkan dengan peran serta masyarakat Nagari Kapuh.

“Saya secara pribadi berharap, masyarakat Nagari Kapuh bersedia untuk turut serta dan ambil bagian dalam pembangunan nagari, sehingga visi dan misi dapat terealisasi demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Zurmanto.

Dalam kesempatan itu, Zurmanto menjelaskan tentang misi Wali Nagari Kapuh yaitu, meningkatkan ekonomi masyarakat dengan peningkatan keterampilan. Kemudian menggenjot potensi wisata Nagari Kapuh dengan pengembangan fasilitas penunjang nagari wisata.

Selanjutnya, adalah peningkatan ekonomi dengan cara peningkatan sistem usaha mandiri melalui program Badan Usahan Milik Nagari (BUMNag). Dalam kegiatan pemuda adalah meningkatkan kegiatan positif seperti olahraga, keagamaan, kesenian dan hal positif lainnya.

“Visi dan Misi yang dipaparkan dalam musyawarah nagari ini tidak akan dapat direalisasikan tanpa dukungan masyarakat. Dukungan dan peran serta niniak mamak, bundo kanduang, alim ulama, pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat Nagari Kapuh dalam mewujudkan visi dan misi sangat dibutuhkan demi kemajuan Nagari Kapuh yang lebih maju dan sejahtera,” tutup Zurmanto.

(WH)

 588 total views,  6 views today

Komentar

NEWS