oleh

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH Menyerahkan Piala Juara Ke-2 Festival Lagu Pop Sunda Kepada Tiara Dwi Medya Dari Gubernur Jawa Barat

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, ||  Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH  menyerahkan Piala Juara ke-2 Festival Lagu Pop Sunda Virtual 2021 ditandai dengan penyerahan secara simbolis piala Trophy dan Kadedeuh dari Gubernur Jawa Barat. Selasa, (19/9/2021) di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada ananda Tiara Dwi Medya yang telah berhasil meraih juara ke-2 Festival Lagu Pop Sunda.

“Allhamdulillah, saya merasa bangga dan bersyukur berterima kasih kepada ananda Tiara telah berhasil mengangkat nama baik kita semua, khususnya Kabupaten Kuningan yang telah mendapatkan juara ke-2 Festival Lagu Pop Sunda,” tuturnya.

Ditengah-tengah modernisasi globalisasi ini, kata bupati, kita semua patut menghargai banyak warga Kuningan menekuni budaya-budaya asil daerah, salah satunya budaya Sunda.

“Kita masih menghargai banyak warga Kabupaten Kuningan, salah satunya neng Tiara ini menekuni budaya-budaya asli daerah salah satunya budaya Sunda, yang selaras dengan Motto Kabupaten Kuningan Asri, Aman, Sehat, Rindang dan Indah,” Paparnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak untuk menggali dan mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal, termasuk Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa tahun 2021.

“Jati diri kita sebagai warga Kuningan harus mampu mempertahankan nilai-nilai tradisi Kuningan, dengan tetap dalam naungan NKRI”. Ujarnya.

Sementara, Badan Penguhubung Provinsi Jawa Barat, Tiana, menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan pertama kali oleh Badan Penghubung Jawa Barat yang acaranya diselenggarakan dari Anjungan TMII.

“Grand Final kemarin dilaksanakan secara virtual melalui Channel YouTube, dan Allhamdulillah warga Kuningan salah satunya berhasil meraih juara ke-2. “Tuturnya.

(Agus M)

 234 total views,  6 views today

Komentar

NEWS