Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Audiensi Dengan Wali Kota Medan

SERGAP.CO.ID

MEDAN (SUMUT), || Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima audiensi Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor) Kota Medan di ruang rapat Walikota, Jl. Kapten Maulana Lubis No.2, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, (Selasa, 14/9/2021).

Kedatangan mereka ingin bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus baru PC GP Ansor Kota Medan masa periode 2021-2025. Adapun jumlah pengurus yang datang sebanyak 3 orang dan dipimpin Ketua PC GP Ansor Kota Medan, Muhammad Husein Tanjung.

M. Husein Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota serta jajarannya yang sudah menerima mereka dengan tangan terbuka. Tujuan audiensi ini untuk bersilaturahmi dan sekaligus memperkenalkan pengurus baru PC GP Ansor Kota Medan masa bakti 2021-2025.
Ke depannya, Pemuda Ansor siap menjadi garda terdepan dan memberikan kontrubusi untuk mewujudkan program membangun Kota Medan.

“Mudah-mudahan sinergi dari kita sebagai organisasi masyarakat (Ormas) kepemudaan dengan Pemerintah Kota Medan bisa memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19, “ ujar Husein Tanjung.

Lanjutnya, langkah yang telah dilakukan GP Ansor sudah mandiri dengan membantu dalam hal sosialisasi di masa pandemi covid-19 dengan memberikan makanan siap saji melalui program rutinan setiap minggu GP Ansor Kota Medan yaitu Gerakan Jum’at Berkah, dengan harapan masyarakat bisa melewati krisis pandemi covid-19 dengan mencoba meningkatkan kegiatan ekonomi yang sudah diprogramkan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, organisasi masyarakat kepemudaan sangat diperlukan di pemerintahan. Lembaga ini sangat diperlukan untuk berkolaborasi terlebih pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini untuk membantu kepentingan masyarakat yang terpapar virus corona.

“Untuk itu pemuda Ansor harus memberi contoh kepada masayarakat untuk ikut menjalani pemeriksaan swab, paksin dan lain sebagainya, karena ini penting untuk diri kita dan keluarga serta lingkungan sekitar kita. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19,” ucap Bobby dalam sela sambutannya.

“Kami meminta kepada Ansor untuk dapat membantu Pemerintah Kota Medan mensosialisasikan tentang bahaya virus corona dan 3 M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan di air mengalir pakai sabun agar penyebaran virus corona tidak meluas ke mana-mana,” tandasnya.

(Alamsyah Srg)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.