oleh

AKP Habibi, “Penyidik Laka Lantas Tangani Laka Tunggal Truk Diduga Aquaplaning”

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Ketika cuaca hujan, baik deras ataupun rintik-rintik, kita sebagai pengemudi segera mengurangi laju kendaraan. Karena selain situasi dan kondisi jalan yang tidak baik, dengan cuaca hujan akan sangat berbahaya bagi pemakai jalan raya. Musibah laka tunggal terjadi dan di alami oleh sebuah Kendaraan truk tronton head tracktor nopol : E 9206 HD tergelincir, Selasa kemarin (14 September 2021).

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui kasat lantas Polres Ciko, menerangkan ” ya, benar ada laka lantas Waktu kejadian, selasa tanggal 14 September 2021, Jam 05.00 wib. Di Jl.sunan gunung jati Desa Surakarta Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon,” ucap Alumni Akpol 2012 ini.

Lanjut Habibi, “Kendaran yang terlibat laka Kendaraan truk tronton head tracktor nopol : E 9206 HD tergelincir dan menabrak tiang telkom. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian material taksiran Rp. 1.000.000,. Pengemudi Kendaraan truck tronton head tracktor Nopol E 9206 HD atas nama AS, umur 57 Tahun, alamat Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi kota Cirebon,” jelas Kasat lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik., M.H. CPHR.

Sementara Kronologis kejadiannya, diduga pengemudi kendaraan truck tronton head trucktor yang dikemudikan oleh AS datang dari arah indramayu menuju Kota Cirebon (Utara menuju selatan) setibanya di TKP diduga karena cuaca hujan sehingga jalan aspal berair dimungkinkan terjadi aquaplaning/hilang kendali kendaraan, disebabkan air permukaan aspal sehingga hilang kendali dan menabrak tiang telkom yang berada di sisi kiri jalan akibat dari kejadian tersebut kendaraan truck tronton head trucktor mengalami kerusakan dan tiang telkom roboh, kemudian kendaraan mengalami kerusakan dan dievakuasi ke Polsek kapetakan Polres Cirebon Kota , dan menghubungi pihak telkom, imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Sunarto)

 132 total views,  2 views today

Komentar

NEWS