oleh

Pekerjaan TPT Situ Bojong Blok Janggot Diduga Tidak Sesuai RAB

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Kegiatan pengelolaan SDA dan bangunan pengamanan pantai pada Wilayah Sungai (WS) dalam satu daerah Kabupaten/Kota dengan sub Bidang Pembangunan Bangunan perkuatan Tebing dalam pekerjaan pembangunanTembok Penahan Tanah (TPT) Situ Bojong Blok Janggot bertempat Di Kampung Depok 1 Rt 002/O10 Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pekerjaan yang sumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2021di bangun dengan pagu anggaran Rp.182.258.000 di laksanakan oleh CV. JAYA BAYA dengan 60 Hari kalender ini nampak asal-asalan dalam pengerjaannya. Dan disinyalir tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Menurut Teten Sekretaris Gibas Resort Kota Tasikmalaya pekerjaan yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggal mengatakan kepada media ini, kondisi bangunan TPT tersebut di gambar juknis lebar 70 cm, kenyataan di lapangan 55 cm untuk galian kedalaman seharusnya 40 cm fakta di lapangan 30 cm, ini sudah mengabaikan juklak juknis yang sudah di tetapkan pihak dinas.

Namun disisi lain, teten juga menambahkan keluh kesah HOK pekerja di lokasi untuk upah pekerja di lapangan di bayar untuk laden 70 Ribu perhari.

Selain itu, di lapangan para pekerjanya tidak ada yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) Padahal (APD) itu penting untuk menjaga keselamatan para pekerja dan itu sudah diwajibkan memakainya. “Tuturnya Teten.

“Tentu ini bertentangan dengan ketentuan yang sudah disepakati, yang akan berdampak pada mutu dan kualitas suatu bangunan, dan disertai akan membuahkan hasil kerugian yang menjuru kepada masyarakat dan pemerintah.

“Kami meminta ketegasan kepada dinas terkait dan Inspektorat Kota Tasikmalaya untuk turun langsung, dan menindak lanjuti serta dilakukan nya evaluasi ulang untuk kegiatan pembangunan tembok penahan tahan (TPT) di Kecamatan Tamansari tersebut. “

(Hendri)

 344 total views,  2 views today

Komentar

NEWS