oleh

Ratusan Prajurit Mulai Dikerahkan ke Lokasi TMMD ke-112 Kodim 0617 Majalengka

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Sebanyak 104 prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0617/Majalengka, dikerahkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, kegiatan TMMD ke-112 tersebut akan berlangsung selama 30 hari, terhitung sejak hari ini pada tanggal 15 September hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

“Pada TMMD kali ini kami dari pihak TNI menurunkan lebih kurang 104 personel,” kata Letkol Inf Andik Siswanto, di lokasi upacara pembukaan TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021, Rabu (15/9/2021).

Menurut dandim, bahwa kegiatan tersebut juga sekaligus melibatkan warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD. “Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan program pemerintah, kita berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Letkol Inf Andik menambahkan, bahwa pemilihan lokasi TMMD tersebut, berdasarkan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak TNI yang membantu dalam pengerjaan di lapangan.

Selama 30 hari kedepan, menurut dandim, bahwa para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ini akan tinggal, makan dan beraktivitas di rumah-rumah warga setempat (orang tua asuh), dengan uang lauk pauk diserahkan dan dimasakkan kepada mereka.

“Dengan begitu kita harapkan kehadiran mereka tidak memberatkan warga yang ditumpanginya. Selain itu, tujuan pembangunan ini adalah terciptanya asimilasi dua arah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyambut baik atas keterlibatan TNI dalam membangun kota berjuluk Angin yang dibalut dalam program TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021 ini.

“Kami berharap dengan adanya pembangunan baik sarana fisik maupun non fisik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga secara tidak langsung kegiatan tersebut dapat menekan angka kemiskinan dan dapat mewujudkan sinergi membangun Negeri,” harap Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

(Emma)

 183 total views,  22 views today

Komentar

NEWS