oleh

Bhabin Desa Bungko Polsek Kapetakan Polres Ciko, Problem Solving Laka Lantas Luka Ringan

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Musibah tidak ada yang tau, demikian pula musibah kecelakaan tanpa ada pemberitahuan awal, terjadi dengan tiba-tiba dan bisa menimpa siapa saja. Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya dan menjadi problem solving di tengah masyarakat. Aipda Moh. Carmo di desa Bungko Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota menjadi problem solving dalam kasus kecelakaan antar warga, Selasa (12 Oktober 2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kapetakan menjelaskan “Kecelakaan tersebut terjadi antara warga desa Kertasura dengan Warga Desa Wirakanan Indramayu, kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan luka fatal dikedua belah pihak. Melalui peran Bhabinkamtibmas Aipda Moh. Carmo dapat di selesaikan dengan kekeluargaan dengan pernyataan kedua belah pihak tanpa paksaan,” ujarnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas Aipda Moh. Charmo merupakan problem solving yaitu mengatasi permasalahan yang terjadi antara warga yang sedang bersengketa dalam hal kasus kecelakaan ringan. Dengan tampilnya sosok Polri berseragam merupakan salah satu wujud dekat dan bersahabat para personil Polres Cirebon Kota,” AKP Didi Setyadi, SH.

Selain Itu dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas mengedukasi kapada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu (Memakai maker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas) untuk mendukung PPKM level 3. Tambah Kasi humas Ciko.

Maksud dan tujuan giat tersebut Bhabinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat dan sebagai problem solving untuk masalah yang terjadi di tengah masyarakat, dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon Kota

(Agus S)

 142 total views,  6 views today

Komentar

NEWS