oleh

Bhabin Polsek Kedawung Polres Ciko Lakukan Tracing Pasien Positif Covid 19

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Pandemi Covid 19 belum berakhir maka dari itu untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19 juga merupakan tugas kepolisian, selain mendukung upaya percepatan program vaksinasi Bhabinkamtibmas Aiptu Suhartono Alidin Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota melaksanakan kegiatan tracing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, Selasa (12 Oktober 2021).

Kapolres cirebon Kota Akbp M. Fahri siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung menjelaskan, “Kegiatan ini berawal dari warga bernama Sukarta. Berdasarkan hasil swab PCR yang di lakukan pada tanggal 11 Oktober 2021, dinyatakan Positif Covid-19. Selanjutnya di laksanakan Tracing oleh bhabinkamtibmas di Desa Kalibaru Blok Duku malang Rt 01/01,” ungkapnya.

“Langkah selanjutnya, Bhabinkamtibmas Aiptu Suhartono melaksanakan identifikasi orang-orang yang telah melakukan kontak dengan pasien positif tersebut, yaitu Mastoni (yang merupakan ibu kandung pasien), Sairi, Ipa, Erza farizha dan Arif Nurdin (anak kandung pasien),” papar Kompol H. Suwitno, SH.MH.

Dalam kegiatan tracing tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran virus covid 19 sehingga di harapkan dapat menurunkan angka positif covid di cirebon, khususnya di sekitar wilayah hukum Polres Cirebon Kota, ujar Kasi humas Ciko.

Selain mendukung percepatan program vaksinasi polres cirebon kota berperan untuk terus bekerjasama dengan dinas kesehatan di wilayah masing-masing dengan melakukan tracing kepada orang-orang yang kontak fisik dengan pasien positif covid, sehingga di harapkan dapat mempercepat penurunan angka penularan covid 19, tutup IPTU Ngatidja., SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

 148 total views,  2 views today

Komentar

NEWS