oleh

Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Dapat Bantuan 50 Unit Rumah Tidak Layak Huni Anggaran Provinsi Jabar

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Program renovasi rumah warga tidak mampu di Provinsi Jawa Barat sedang dikerjakan oleh para tukang bangunan. Seperti halnya, di Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari Karawang, sekitar 50 unit warga mendapat bantuan anggaran renovasi rumah per- unit rumah yang diperbaiki Rpm 16.500.000,- ( Enam Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Sementara upah tukang per-unit rumah yang diberbaiki senilai Rp.700.000,- (Tujuh Ratus Ribu Rupiah). Jadi total anggaran untuk perbaikan adalah 17.200.000,- ( Tujuh Belas Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

Menurut Karna Kasie Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari Karawang, bahwa program bantuan renovasi rumah warga dalam tahap pengerjaan proyek oleh para tukang bangunan. Sekitar 50 unit rumah warga diperbaiki dari bantuan anggaran Pemerintah Provinsi Jabar.

“Untuk Desa Cikalongsari ada 50 unit rumah warga yang direnovasi. Alhamdulillah, warga merasa terbantu dengan adanya program bantuan renovasi rumah di Provinsi Jabar,”ungkapnya pada Media Online Beritajabar.net, Selasa (11/10/2021).

Kedepannya, Kata Karna, warga yang belum tersentuh program perbaikan rumah, akan di usulkan, sehingga terjadi pemerataan pembangunan.

“Bagi warga yang belum tersentuh program perbaikan rumah khusus bagi warga yang tidak mampu. Untuk bersabar, sebab terbatas disetiap desanya,”ungkapnya.

(Liputan : Ahmad Z)

 278 total views,  4 views today

Komentar

NEWS