oleh

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Membuka Secara Resmi Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan Ke 3

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, membuka secara resmi Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan Ke-3, Selasa (12/10/2021), di Gedung IPHI Kuningan.

Acara yang digelar dalam menyambut Hari Santri Nasional 2021, PCNU Kuningan menyelenggarakan kegiatan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) Angkatan III di Gedung IPHI Kabupaten Kuningan pada hari Selasa, 12 Oktober 2021. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Mujayin didampingi Kasubbag TU, Hamzah Rukmana turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut.
.
MKNU tahun ini mengusung tema “Moderasi Beragama dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” yang dengan jumlah peserta sebanyak 155 orang. Dalam hal penyelenggaraan kegiatan ini selaku ketua panitia adalah Emup Muplihudin dan sekretaris H.Ahmad Fauzi. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu hari ini 12 Oktober 2021 hingga esok hari 13 Oktober 2021.

Bupati Kuningan membuka acara tersebut secara simbolis serta memberi dukungan dan apresiasi terselenggaranya MKNU ini. Ia berharap peserta mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas terkait pemahaman sebagai muslim yang taat, berakhlak mulia, menjalankan syariat Islam yang hanif sehingga tercipta generasi yang mampu beramar ma’ruf nahi mungkar dengan cara yang baik tanpa kekerasan, mampu menjaga kemaslahatan umat dalam beragama dan bernegara, menghindari perpecahan dan mempererat ukhuwah islamiah, serta mampu menjadi muslim yang rahmatan lil alamin.
.
Selain Bupati dan Kepala Kankemenag, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil PWNU, Rois Suriyah PCNU Kabupaten Kuningan, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, Sekretaris PCNU yang mewakili ketua PCNU, Komandan Banser Kabupaten Kuningan, dan Kabag Kesra.

(Agus M)

 172 total views,  16 views today

Komentar

NEWS