Kodim 0615/Kuningan Gelar Kegiatan Safari Bintaldam III/Siliwangi Dengan Tema “Militansi Prajurit” Personel Militer, PNS dan Persit Kodim 0615/Kuningan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Dalam rangka mewujudkan prajurit Kodim 0615/Kuningan yang religius, nasionalis dan militan serta humanis, menggelar kegiatan Safari Bintaldam III/Siliwangi dengan tema “Militansi Prajurit” Personel Militer, PNS dan Persit Kodim 0615/Kuningan, di Aula Mashud Wisnu Saputra Kodim 0615/KNG Jl. RE. Martadinata No. 97 Ciporang – Kuningan, Selasa (12/10/2021).

Acara diikuti oleh para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0615/KNG, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0615/KNG, Pesrsit Kartika Candra Kirana Kodim 0615/Kuningan serta dihadiri langsung oleh Dandim, Letkol Czi David Nainggolan dan Kasdim Mayor Inf Dedi Suhardjito.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan mengemukakan, pembinaan mental Prajurit, PNS dan Anggota Persit merupakan bagian dari pembinaan personel terhadap implementasi pembinaan kemampuan dan kekuatan TNI.

“Tujuannya yaitu agar prajurit, PNS dan anggota Persit dalam tindakannya senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi serta diarahkan untuk membentuk insan insan yang bertumpu pada jati dirinya,” ujar Dandim David.

Sementara itu, Kepala Pembinaan Mental Kodam K III/Slw, Kolonel Inf Yogi Gunawan selaku pemateri menjelaskan, bahwa pembinaan mental pada dasarnya adalah fungsi Komando sebagai penangkal dan pemulih. Fungsi tersebut dilaksanakan bergantung pada pelaku, pengendali dan pengelolanya yaitu prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya sebagai alat pertahanan negara mengandalkan kualitas Prajurit TNI dengan semangat dan tekad sebagai “Pejuang yang tidak mengenal menyerah”.

Dalam rangka mewujudkan prajurit Siliwangi yang religius nasionalis dan militan, serta humanis, dilakukan pembinaan terhadap prajurit, PNS dan Persit dengan pembinaan mental idiologi, pembinaan mental rohani dan pembinaan mental trajuang dan pembinaan mental pskikologis.

“Harus bangga pada diri sendiri tapi tidak boleh membanggakan diri yang akhirnya jadi sombong. Militansi Prajurit terbentuk mulai dari ketahanan diri sendiri, keluarga, lingkungan, wilayah, dan ketahanan negara. Untuk menuju sukses kita harus bekerja keras, harus bersyukur, mencintai tugas, ada kemauan dan harus semangat,” ungkap Kabintaldam III/Siliwangi.

Ia berharap melalui bintal rohani, bintal idiologi, dan bintal trajuang terpadu disatuan jajaran Kodam III /Siliwangi maka akan terwujud prajurit Kodam III /Siliwangi yang religius, nasionalis dan militan serta humanis.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.