oleh

Walikota Tasikmalaya Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-20 Kota Tasikmalaya

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-20 Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhamad Yusuf menjadi Inspektur Upacara di lapang Bale Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat dengan tema “Walagri Tur Motekar”. Minggu (17/10/21).

Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan dalam sambutannya, di hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-20 ini dirangkai dengan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kota Tasikmlaya. dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik pemerintah kota Tasikmalaya telah berkomitmen untuk menyelenggarakan mall pelayanan publik yang merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang dan jasa atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi. ‘ Terangnya.

Dimasa Pandemi wabah Covid-19 yang masih menyerang seluruh belahan dunia membawa dampak yang luar biasa untuk Kota Tasikmalaya, maka dalam rangkaian hari jadi Kota Tasikmalaya tahun ini kita laksanakan dengan sederhana dan terbatas. Namun tidak menyurutkan motivasi, semangat dan kecintaan kita semua untuk terus membangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya. walaupun disituasi Pandemi covid-19. Kota Tasikmalaya tetap mampu berbenah dan mengalami kemajuan yang sangat signifikan di berbagai sektor. “Tuturnya Walikota.

Selain itu Walikota juga menambahkan, dengan penerapan protokol kesehatan dengan 3M serta melaksanakan vaksinasi menjadi hal yang mutlak guna mendorong terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kawanan, sehingga pemerintah kota Tasikmalaya akan memberikan cakupan Vaksinasi kepada masyarakat dengan berbasis komunitas.

Dalam hal ini, pemerintah akan memfasilitasi penyediaan Vaksin dan tenaga vaksinatornya. Bagi komunitas yang akan mengadakan Vaksinasi bagi mitra-mitranya. Semoga dengan upaya ini akan mempercepat vaksinasi bagi masyarakat, sehingga kota Tasikmalaya dapat memenuhi syarat agar bisa turun dari status level 3 menjadi level 2 yang tentu akan mempercepat upaya pemulihan ekonomi Kota Tasikmalaya. ‘Pungkasnya.

Sementara Kota Tasikmalaya di Tahun 2021 ini telah menerima berbagai penghargaan,  baik  tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi Jawa Barat adalah sebagai berikut.

  1. Penghargaan Predikat BB atas penilaian SAKIP dari Kemenpen RB,
  2. Penghargaan kota layak anak dari Menteri Pemberdayaan perempuan dan  perlindungan anak RI,
  3. Penghargaan pelayanan KB sejuta akseptor dari Badan kependudukan dan keluarga berencana Nasional,
  4. Opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa keuangan RI atas laporan keuangan pemerintah kota Tasikmalaya untuk yang ke 6 secara berturut turut,
  5. Penghargaan taat pajak tepat waktu dari Gubernur Jabar,
  6. Penghargaan juara III MTQ tingkat Provinsi Jabar.
  7. Penghargaan jasa bakti koprasi dan usaha kecil dan menengah dari Kementerian Koperasi dan UKM,
  8. Penghargaan kota peduli hak asasi manusia dari Kementerian Hukum dan HAM,
  9. Penghargaan terbaik ke 2 kategori kabupaten dan kota terbaik untuk kota IHK dalam pengendalian inflasi dari Provinsi Jabar, dan
  10. Penghargaan anugerah Parahita Ekapraya kategori Madya tahun 2021 dari Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI yang baru saja kita raih pada hari Rabu 13 Oktober 2021.

Sebagai bentuk apresiasi, Walikota juga menuturkan bahwa setiap goresan keringat yang sudah ditorehkan ini akan terus dicatat sebagai ladang amal. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang telah memberikan apresiasi yang tulus, kerjasama yang baik serta kritik dan saran yang kontruktif demi kemajuan Kota Tasikmalaya. “Ujarnya.

(Rizal)

 276 total views,  2 views today

Komentar

NEWS