Danrem 063/SGJ : Semua Anggota Ba Otsus Bawalah Hal Yang Baik Baik ke Daerah Kalian

Danrem 063/SGJ : Semua Anggota Ba Otsus Bawalah Hal Yang Baik Baik ke Daerah Kalian

SERGAP.CO.ID

KUNINGAN, || Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1509/CWG Kodim 0615/KNG dalam rangka Penyerahan Piagam Danrem 063/SGJ kepada Peserta Abit Dikjurba Otsus Terbaik Tahun 2021, Senin (18/10/2021).

Dalam kunjungannya, Danrem 063/SGJ didampingi oleh Kasiter Korem 063/SGJ Letkol Inf Mochtar Effendi, Kasi Pers Korem 063/SGJ Mayor Inf Dilli Ervianto, Dandim 0615/KNG Letkol Czi David Nainggolan, S.T, Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat, Para Danramil Jajaran Kodim 0615/KNG, dan para Babinsa pendamping Bagi Otsus Jajaran Kodim 0615/KNG.

Dandim 0615/KNG Letkol David Nainggolan menuturkan, selama 2 (dua) bulan 16 prajurit Ba Otsus diberi materi tentang 5 (lima) kemampuan Teritorial. Yaitu kemampuan temu, cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan wilayah, dan kemampuan komunikasi sosial.

Danrem 063/SGJ : Semua Anggota Ba Otsus Bawalah Hal Yang Baik Baik ke Daerah Kalian

“Kami berharap kepada prajurit Ba Otsus agar ilmu yang didapat dari sini, bisa diaplikasikan di daerahnya masing masing. Agar peranan Ba Otsus sesuai yang diharapkan oleh pemerintah/pimpinan,” tutur Dandim Kuningan.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada para pendamping Ba Otsus yang selama 2 (dua) bulan lebih telah melakukan pendampingan sehingga semua kegiatan berjalan lancar dan aman.

Sementara itu, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga menjelaskan, kedatangannya ke Koramil 1509/CWG dalam rangka memberikan apresiasi kepada Ba Otsus yang telah melaksanakan OJT (On The Job Training) selama 2 (dua) bulan lebih yang tersebar di wilayah Korem 063/SGJ.

“Kepada semua anggota Ba Otsus bawalah hal yang baik baik ke daerah kalian. Tinggalkan hal yang dianggap negatif dan tidak bermanfaat untuk kalian nanti bertugas,” jelas Danrem Elkines.

Danrem juga berharap agar ilmu yang sudah didapatkan bisa diimplementasikan dalam bertugas sehingga bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Usai memberikan pengarahan, Danrem 063/SGJ dan Dandim 0615/KNG memberikan piagam penghargaan kepada prajurit terbaik Ba Abit Dikjurba Otsus TNI AD Tahun 2021 Serda Moh Ikbal Kanici Fiawe, Danramil 1509/CWG Kapten Kav Suharto dan Babinsa Koramil 1509/CWG Sertu Komarudin.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.