oleh

Lisda Hendrajoni Gelar Sosialisasi Kebijakan Pemenuhan Hak Anak

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Kebijakan pemenuhan hak anak harus dipenuhi bagi setiap orang tua. Bahkan sejumlah penelitian menyebutkan, seorang anak akan lebih baik psikologisnya dalam menghadapi masa depan, ketika hak nya sebagai anak terpenuhi. 

Bukan hanya terkait materi, namun cukup dengan kasih sayang dan perlakuan yang baik dari orang tua yang sesuai dengan hak dan kebutuhan anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Lisda Hendrajoni anggota Komisi VIII DPR RI dalam acara sosialisasi kebijakan pemenuhan hak anak. Bersama Bundo Kanduang Pesisir Selatan. Bertempat di Saga Hotel Murni, Sago, (18/9).

Dalam sambutannya Lisda berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada para kaum ibu, bahwa ada “Hak Anak” yang harus dipenuhi bagi orang tua.

Anggota DPR dari Fraksi Nasdem tersebut juga menyebutkan, pemenuhan hak anak terkadang dianggap hal yang sepele dan sering terabaikan oleh orang tua, sehingga menjadi tidak terpenuhi dan tentu berdampak bagi masa depan anak.

“Kadang-kadang kita suka berfikir, anak saya begini ya, begitu ya, padahal sikap dan perlakuan kita kepada anak jelas menjadi penentu bagaimana pola pikir anak saat ia beranjak dewasa. Namun semua tetap pada batasan tertentu, karena jika terlalu hiper protectif terhadap anak, juga dapat menghambat perkembangan anak,”sambungnya.

Ditambahkan, dengan jumlah peserta yang dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan, Lisda berharap para peserta yang hadir nantinya dapat berbagi ilmu dengan kerabat dekat ataupun orang disekitar terutama kaum perempuan.

“Jadi kami harapkan pengalaman yang kita dapat hari ini, tentunya diteruskan kepada dunsanak atau kerabat dekat lainnya yang tidak bisa hadir karena jumlah peserta yang hadir disini dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan,” sambungnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah narasumber dengan berbagai sub tema terkait pemenuhan hak anak, dari berbagai kalangan dan perwakilan Kementrian Perempuan dan anak.

(WH)

 508 total views,  2 views today

Komentar

NEWS