Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara Pembukaan Diklat Pra Dasar Satpam Gel. 30 Red Guard

Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara Pembukaan Diklat Pra Dasar Satpam Gel. 30 Red Guard

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Satuan pengaman adalah bagian dari Perpolisian Masyarakat yang membantu tugas-tugas Kepolisian. Selain itu juga dalam rangka mencetak dan membentuk satuan pengaman (satpam) yang kuat, tangguh serta berpendidikan. Kapolres cirebon kota pimpin Upacara Pembukaan Diklat Pra Dasar Satpam Gel. 30 Red Guard di Pusdiklat Red Guard Security Jl. Kriyan Timur No. 10 Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon. Jumat (22 Oktober 2021).

Arahan yang disampaikan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.Ik, MH adalah sebagai berikut “Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat kepada kita semua sehingga kita dapat hadir dalam acara ini. Ucapan terimakasih kepada Pimpinan BUJP PT. Red Guard Security Cirebon) Sdr. Gito Laksmana atas pelaksanaan Pelatihan Pra Dasar Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Satuan Pengamanan Antisipasi Covid-19,” ucapnya mengawali amanatnya.

Lanjut Fahri ” Mengapresiasi kepada PT. Red Guard Security yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian untuk satuan pengamanan. Hari ini adalah hari salah satu pelatihan kemampuan dasar berbagai macam kegiatan diantaranya adalah baris berbaris dan lainnya. Satpam juga harus dituntut juga dalam pelayanan, maka laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. Semoga rekan-rekan semua diberikan kemudahan dan dapat melaksanakan latihan Pra Dasar ini,” ujar AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH.

Adapun Peserta pelatihan Pra Dasar sebanyak 24 orang yang terdiri dari peserta laki-laki sejumlah 22 orang dan sebanyak 2 merupakan peserta perempuan. Pada nantinya para peserta ini akan melaksanakan pelatihan Pra Dasar selama 10 hari ke depan dengan bimbingan mentor atau pelatih salah satunya dari Sat binmas Polres cirebon kota dan selesai pelatihan. Para satpam ini akan diarahkan langsung bekerja di pertokoan, perkantoran, instansi pemerintah, perbankan dan masih banyak lagi, imbuh Kasi humas Polres Ciko.

Turut hadir dalam kegiatan Apel tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.Ik. MH, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Acep Anda, SH, Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Wawan Hermawan,SH, Sdr. Gito Laksmana (Pimpinan BUJP PT. Red Guard Security Cirebon) dan Staff PT. Red Guard Security Cirebon. Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.