oleh

Serda Suryono Anggota Koramil 0825/17 Muncar Babinsa Desa Sumbersewu Monitoring Tempat Wisata Di Banyuwangi

SERGAP.CO.ID

BANYUWANGI, || Babinsa Monitoring kegiatan tempat wisata Kolam Renang Sembilan Palem di Desa Sumbersewu Kecamatan Muncar. Serda Suyarno anggota Koramil 0825/17 Muncar selaku Babinsa Desa Sumbersewu melaksanakan pengamanan dan Monitoring tempat wisata Kolam Renang Sembilan Palem Muncar. (24/10/2021).

Serda Suryono Anggota Koramil 0825/17 Muncar Babinsa Desa Sumbersewu Monitoring Tempat Wisata Di Banyuwangi

Semenjak dibukanya kembali tempat wisata Kolam Renang Sembilan Palem di Desa Sumbersewu, tempat wisata tersebut sekarang sering dimanfaatkan orang untuk berlibur bersama keluarga untuk melepaskan kejenuhan dan kepenatan.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang masuk dan meminimalisir penyebaran virus covid-19, Babinsa memberikan himbauan dan edukasi tentang ptotokol kesehatan kepada pengunjung dan pengelola kolam renang agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemda Banyuwangi.

“Dengan dibukanya kembali obyek wisata Kolam Renang Sembilan Palem, pengelola mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan beberapa persyaratan diantaranya penyiapan alat pengukur suhu tubuh, mengecek kartu Vaksin/Aplikasi Pedulilindingi, menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker dan membuat pembatas tempat duduk bagi pengunjung. Dari pantauan di lapangan, spanduk himbauan bagi pengunjung maupun beberapa persyaratan lainnya sudah terpenuhi,” ujar Babinsa Sumbersewu.

Walaupun demikian lanjutnya, tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Muncar tetap menghimbau kepada pengurus obyek wisata agar tetap melakukan pengawasan secara ketat terhadap semua pengunjung, sehingga bila ditemukan pengunjung yang memiliki gejala yang mirip covid-19 dapat segera dilaporkan kepada kami. Disamping itu, pengelola obyek wisata diharapkan agar tidak bosan-bosannya untuk memberikan himbauan dan mengingatkan pengunjung.

“Dengan dilaksanakannya monitoring ini, kita berharap protokol kesehatan yang merupakan syarat mutlak dalam pelaksanaan Level I dapat dilaksanakan dengan baik sehingga wisata kolam renang Sembilan Palem tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19”, harapnya.

( Iwan & Waluyo )

 292 total views,  2 views today

Komentar

NEWS