oleh

Bhabinkamtibmas Polsek kedawung dan Babinsa Ajak Anak-anak Gemar Membaca

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Pandai Membaca merupakan kebutuhan setiap orang. Dengan membaca. kita bisa mengetahui banyak hal. Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon kota Aipda M. Sonny K. SE dan Babinsa Koramil 0620-02 Kedawung Serma M. Soleh bekerja sama dengan Komunitas vespa Pusaka menggelar perpustakaan berjalan dan Mengajak Anak-anak untuk Gemar Membaca. Selasa (26/10/2021).

Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung Kompol H.Suwitno, SH.MH mengatakan ” kegiatan yang dilaksanakan oleh sinergitas bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Kedawung merupakan salah satu bentuk inisiasi yang patut diapresiasi. Dengan kegiatan tersebut diharapkan anak-anak bisa memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku,” ungkapnya.

Pasalnya Menurut Fahri ,”Anak-anak di Usia Dini saat ini, masih banyak yang terkontaminasi dengan Lingkungan Sekitar, Salah Satunya Gedjed/HP. dengan adanya gedjet tersebut, bisa berpengaruh terhadap minat belajar Anak-anak. Juga bisa berpengaruh besar pada kesehatan, baik itu pada fisik dan mental anak, jika sudah berlebihan menggunakan gedjed,” ungkap Kompol Suwitno, SH.MH.

Namun demikian peran orang tua dalam menjaga dan mendidik anak sangat dibutuhkan. Kesibukan orang tua dalam sebuah pekerjaan, bisa berdampak pada psikologi anak, karena sudah tidak mendapat perhatian lebih dari orang tua, imbuh Kasi humas ciko.

Bhabinkamtibmas Aipda M. Sonny K. SE dan Babinsa Serma M.Soleh bekerjasama dengan Vespa Pustaka, berinisiatif untuk mengajak anak-anak untuk Gemar membaca Buku, Khususnya mengajak mereka membaca Buku-buku Sejarah Perjuangan Bangsa. Sekaligus memberikan himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pungkas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Cirebon Kota.

(Agus S)

 230 total views,  2 views today

Komentar

NEWS