oleh

Polisi Sambang, Bhabinkamtibmas Desa Battembat Polsek Kedawung Warnai Bansos Beras Bantu Warga

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Hidup itu adalah bagaimana kita bermanfaat bagi orang lain. Hal itu sesuai dengan ajaran agama, bahwa manusia tidak bisa hidup normal tanpa orang lain, mereka akan saling membutuhkan, memberi dan diberi, menghargai dan dihargai, serta sederet aktivitas sosial yang lain. Demikian pula yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Battembat Polsek Kedawung Aipda Henry, melaksanakan tugas sambang warga, namun juga bansos beras, Rabu (27 Oktober 2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung menyampaikan, “Polisi secara umum adalah bertugas dan berdinas terkait sosial. Salah satunya yang saat ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Battembat Polsek Kedawung Aipda Henry. Tugas pokok selaku bhabin adalah sambang warga. Namun sisi kemanusiaannya muncul, berdinas sambil mencari pahala dengan berbagi pada sesama,” ujarnya.

lanjut Fahri, “Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang dan silaturahmi ke ibu Tursini, umur 65 tahun, warga Rt.03/Rw.02 Blok Soka Ds.Battembat Kec. Tengah Tani Kab. Cirebon, yang sudah 2 (dua) tahun menderita sakit lumpuh/tidak bisa berjalan,” ungkap Kompol Suwitno. SH.MH.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan pesan pesan harkamtibmas dalam tahapan pilwu di Desa Battembat agar menjaga kondusifitas dan mensukseskan Pilwu serentak 2021 khususnya di Desa Battembat, jelas Kasi humas Cirebon Kota.

Selain itu juga bhabin mensosialisasikan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dalam rangka PPKM Level 3 dengan mengedepankan Protokol Kesehatan 5M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan, pungkas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

 114 total views,  2 views today

Komentar

NEWS