oleh

Demo GMBI Di Depan Kantor Dinas Perikanan Banyuwangi Berlangsung Panas

SERGAP.CO.ID

BANYUWANGI, || Adanya aksi demonstrasi oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) gerakan masyarakat bawah indonesia(GMBI) Distrik Banyuwangi di depan kantor Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi berlangsung panas. Kamis, (28/10/2021).

Demonstrasi tersebut dipimpin langsung oleh Subandik selaku ketua Distrik Banyuwangi, dalam orasinya Bandi menyampaikan bahwa anggaran yang begitu besar harus dapat dipertanggungjawabkan secara transparan.

“Masyarakat harus tahu bahwa anggaran negara sangat besar dan banyak tidak transparan, dan
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani harus mencopot Plt.Kadis Kelautan dan Perikanan Banyuwangi Drs.Arief Setiawan, MM yang juga merangkap jabatan menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan.

Demo GMBI Di Depan Kantor Dinas Perikanan Banyuwangi Berlangsung Panas

Tuntutan keras didepan kantor dinas Kelautan dan Perikanan yang berada di Jalan KH. Agus Salim No 132 itu di suarakan oleh kurang lebih 500 orang keluarga besar LSM GMBI.

Tetap berulang kata-kata dan yel-yel orator Copot Plt Kadis dan Kabid Perikanan karena rangkap jabatan itu menyalahi aturan dan potensi menjadi monopoli jabatan dan tidak efektif pada pelayanan publik seru pendemo.

Sedangkan perwakilan demonstran menghendaki untuk audiensi langsung dengan Plt. Kepala Dinas Perikanan dan jika tidak maka dipastikan akan tetap bertahan menduduki kantor pemerintah bahkan akan menambah kekuatan masa pendukungnya.

“Kami pastikan seminggu sekali kami akan demo turun ke jalan bila aspirasi kami tidak di tanggapi,” tegasnya.

Namun saat media hendak masuk meliput audensi tersebut, justru dihalangi dan dilarang masuk oleh petugas yang berjaga dengan dalih permintaan dari dinas perikanan yang meminta.

(Mas Waluyo)

 322 total views,  4 views today

Komentar

NEWS