Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Polres Ciko Desa Astana Problem Solving Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Polres Ciko Desa Astana Problem Solving Warga

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Sambang adalah Kegiatan Rutin yang Dilakukan Desa Astana Aiptu Ade Rusmono kepada masyarakat wilayah binaannya, Jumat (29/10/21).

Himbauan dalam menjaga keamanan wilayah polsek gunungjati terutama warga desa binaannya. serta mengajak untuk berperan serta menjaga keamanan di Desa.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon kota M. Fahri Siregar, SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Gunung Jati menjelaskan ” Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para bhabinkamtibmas. Dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaannya. Terlebih lagi, sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibamas dalam rangka Problem solving (pemecahan masalah). Yang mana merupakan suatu upaya dalam rangka melakukan penyelesaian suatu masalah yang ada dimasyarakat dalam rangka menciptakan dan menjaga Harkamtibmas dengan menyertakan pihak pihak yang ada kaitannya dengan permasalahan tersebut untuk dipecahkan dan didamaikan secara kekeluargaan sehingga tidak menimbulkan dampak yang meluas dimasyarakat, langkah tersebut wajib dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk menciptakan di wilayah binaannya kondusif,” jelasnya.

Lanjut Fahri, “Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan 5M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menggunakan masker, mengurangi mobilisasi dan Menghindari kerumunan,” tegas AKP Abdul Majid. SH.

Bhabinkamtibmas dalam sambang saat ini melaksanakan giat sambang sekaligus belanja masalah program “Gunung Jati”. Bhabinkamtibmas bersama Ketua PPS Menyelesaikan Permasalahan Saudara Arbasa, Melepas Sepanduk Calon No.2 dan Permasalahan tersebut di selesaikan dengan cara Kekeluargaan di Balai Desa Astana. dan di Saksikan Para Tim Sukses Para Calon Kuwu masing-masing, tutup IPTU Ngatidja, SH.MH, Kasi humas Polres Cirebon Kota.

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.