oleh

Korem 063/SGJ Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 1443 H/2021 M digelar di Masjid Miftahul Jannah Korem 063/SGJ Jl Brigjend Darsono By Pass Kota Cirebon dipimpin langsung oleh Danren 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.K,S.A.P, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dihadiri oleh Danrem 063/SGJ, Para Dan/Ka Sat Disjan Area Service Korem 063/SGJ,  Kasi Rem 063/SGJ, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi dan perwakilan anggota.

Acara dimulai di dengan dilantunkan ayat-ayat suci oleh Al Quran oleh H. Idham Khalid dari Kantor Kementrian Agama Kota Cirebon.

Korem 063/SGJ Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

“Sebagai umat muslim kita semua yakin dan percaya terhadap keluhuran Nabi Besar Muhammad S.A.W sebagai Rahmatan Lil ‘alamin, rahmat bagi seluruh alam bukan hanya umat muslim saja tetapi bagi seluruh makhluk yang ada di alam semesta ini” ucap Danrem pada sambutannya.

Lebih lanjut Danrem 063/SGJ menyampaikan bahwa hikmah Maulid yang kita peringati ini mudah-mudahan mengingatkan kita kembali pada sejarah lahirnya Nabi Muhammad S.A.W, perjuanan beliau untuk mengajak pada kebenaran dan mengenang kembali akhlak mulia beliau, sehingga kita mampu mencontoh dan menerapkannya dalam lingkungan kita sehari-hari.

Di akhir sambutannya Danrem menyampaikan tentang tema Maulid Nabi hari ini yaitu ” Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1443 H/2021 H kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja Personel TNI guna mendukung keberhasilan Tugas pokok TNI ditengah Pandemi covid 19″.

Acara pokok dalam kegiatan Maulid Nabi ini yaitu siraman rohani yang di sampaikan Ustadz Ilham M.R dengan pokok-pokok penyampaian tentang untuk terus meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.S.W.T, meningkatkan rasa syukur, waktu kejujuran dan meningkatkan sedeqah.

(Agus S)

 168 total views,  2 views today

Komentar

NEWS