oleh

Tiga Pilar Kawal Angklung Bungko, Dalam Acara Ngunjung Desa Bungko Polsek Kapetakan

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Bhabinkamtibmas Trengginas Desa Bungko Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota Aipda Moh.Carmo bersama Babinsa Koptu Usman melakukan pengawalan kesenian Angklung Bungko sebagai lambang perjuangan Rakyat Bungko mengiringi acara Adat Ngunjung di Desa Bungko, Jumat (29/10/2021).

Sementara itu, ditempat terpisah Menurut AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setyadi SH mengatakan, “Kekompakan yang ditunjukkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini merupakan wujud Sinergitas yang terjalin di tingkat Desa terutama dimasa Pandemi ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi garda terdepan untuk Penanganan covid 19 ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Moh.Carmo bersama Koptu Usman memberikan himbauan kepada warga dihimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar bhabin trengginas ini.

“Angklung Bungko merupakan Kesenian Asli Warga Bungko yang pada zaman dahulu merupakan alat kesenian sebagai pemersatu pemuda pemudi untuk perjuangan melawan penjajah,” tambah Kasi Humas Ciko.

Angklung Bungko di jaman sekarang, di gunakan dalam acara Ngunjung Desa,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH.MH.

(Agus S)

 200 total views,  2 views today

Komentar

NEWS