oleh

Sampaikan Prokes 5 M Bhabin Pasindangan Polsek Gunung Jati Dengan Sambang Kamtibmas Warga

SERGAP.CO.ID

Cirebon Kota – Dalam menjaga Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Bhabinkamtibmas desa Pasindangan Aiptu Gunawan Polsek Gunung Jati Polres Ciko hadir ditengah-tengah masyarakat dengan menyambangi saudara Dadan (36) salah satu dari warga binaannya di Desa Pasindangan RT/RW 01/03 Kec. Gunung Jati, Sabtu (30 Oktober 2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid, SH menuturkan “Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Pasindangan merupakan sesuatu yang sangat baik karena dari situ terlihat sosok anggota Polri berseragam yang “Dekat dan Bersahabat” dengan masyarakat sehingga diharapkan dengan kedekatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini mampu mendeteksi secara dini hal-hal yang akan terjadi di lingkungan masyarakat tersebut,” tegasnya.

Masih kata Fahri, “Dengan dilaksanakannya sambang kamtibmas dan belanja masalah warga, Bhabinkamtibmas harus bisa mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaannya. Dalam sambang tersebut bhabin juga menghimbau pada warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” ungkap AKP Abdul Majid, SH.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan “Mari kita bersama-sama menjaga Harkamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dalam mematuhi Prokes 5M dan menghimbau selalu berhati-hati akan adanya tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Ciko,” pungkas Iptu Ngatidja, SH., MH.

(Agus S)

 233 total views,  2 views today

Komentar

NEWS