oleh

Melalui Badan Legislatif Mahasiswa FH Uniku Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Dengan Webinar NGETEH Secara Daring

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Di Hari Sumpah Pemuda ke-93, Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) melalui Badan Legislatif Mahasiswa FH Uniku memperingatinya dengan Webinar NGETEH (Ngebahas Tentang Hukum). Webinar yang digelar secara daring ini mengusung tema “Peran Strategis Pemuda dalam Mengawal Demokrasi dan Good Governance di Kabupaten Kuningan”.

“NGETEH merupakan agenda rutin Fakultas Hukum Uniku yang kebetulan kali ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-93. Webinar ini diisi oleh pemaparan materi dari berbagai narasumber yang kompeten dibidangnya, diantaranya Agus Kusman, M.Si. dari KNPI, Deden Ahmad Muhamad, S.E. dari Inspektorat Kuningan, Direktur Pusat Kajian Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Puskappil), serta Dosen FH Uniku, Erga Yuhandra, S.H., MH.,” tutur Ketua Pelaksana, Sultan Alamsyah.

Selain menghadirkan pemateri dari beberapa pakar, kegiatan ini juga menghadirkan pemateri dari mahasiswa, yaitu Furqon Yohana Alfiansyah dari BEM, Zio Rahaden Rane dari BLM, dan Davidly Herma Maulana dari HIMA yang membahas tentang peran pemuda dalam masing-masing organisasi kemahasiswaan di era digital. Dengan mengangkat tema “Peran Strategis Pemuda dalam mengawal Demokrasi dan Good Governance di Kabupaten Kuningan”, BLM FH Uniku berharap webinar ini mampu membangkitkan semangat Perjuangan daripada Sumpah Pemuda di Kabupaten Kuningan.

“Saya kira, nilai-nilai semangat perjuangan Sumpah Pemuda harus kita jaga bersama baik sebagai mahasiswa maupun pemuda sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap Kabupaten Kuningan yang hari ini membutuhkan peran pemuda untuk menciptakan Good Governance dan mengawal demokrasi. Jangan pernah mewarisi abunya sumpah pemuda tetapi kita harus mewarisi apinya sumpah pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” imbuh Ketua BLM FH Uniku, Zio Rahaden Rane.

Kegiatan ini didukung penuh oleh FH Uniku yang mana telah konsisten mengadakan webinar dalam rangka menyediakan ruang diskusi bagi mahasiswa dan umum.

“Kegiatan webinar juga yang sekarang sedang dimasifkan. Penyuluhan hukum oleh ormawa FH dan PKBH merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus sarana mangasah softskill mahasiswa. Kegiatan saat ini merupakan bagian dari kegiatan Uniku Law Fair 2021 dan masih ada kegiatan-kegiatan lain kolaborasi dengan HMIH, BEM, dan BLM FH Uniku yang dilakukan bersama-sama. Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan kedepan adalah lomba pembuatan poster dan essay yang pesertanya adalah siswa dan siswi SLTA sederajat,” ujar Wakil Dekan II FH Uniku, Bias Lintang Dialog, S.H., M.Kn.

Ditempat terpisah Dekan FH Uniku, Dr. Suwari Akhmaddhian, S.H., M.H., menyampaikan “Kegiatan webinar dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang ke-93 dengan tema Peran Strategis Pemuda dalam Mengawal Demokrasi dan Good Governance ini sangat bagus karena tantangan pemuda setiap zaman berbeda-beda, yang mana saat ini, pemuda harus berperan dalam berdemokrasi yang sehat dan mengawal penyelenggaran pemerintahan yang bersih dari korupsi,” ungkapnya.

(Agus M)

 268 total views,  2 views today

Komentar

NEWS