oleh

Kavling Milik H. Sondani Arjawinangun Diduga Tak Miliki Izin

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || ORMAS GIBAS sebagai Organisasi kontrol sosial sebelum nya sudah melayangkan surat kepada Dinas terkait mengenai perizinan dalam usaha kavling yang dilakukan oleh H.Sondani. Setelah mendapat surat balasan/jawaban dari dinas terkait seperti Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon pertanggal, 22 September 2021 bernomor, 005/22/Distan dan Dinas Penanaman modal dan Pelayanan terpadu satu pintu pertanggal, 6 Oktober 2021, bernomor, 503/1225-PAPNP/DPMPTSP/2021. Dengan jawaban yang sama dari dua dinas terkait bahwa belum pernah menerima berkas atau permohonan dari H. Sondani mengenai usaha Kavling dan dinas terkait pun tidak pernah mengeluarkan Rekomendasi apapun mengenai investasi kavling atas nama H. Sondani.

Barnabas Ketua Ormas Gibas Resort Cirebon mengatakan, “Dengan bukti yang ada ORMAS GIBAS melayang kan surat untuk Audensi ke Kecamatan Arjawinangun untuk mengetahui kebenaranya dan pertanggung jawaban atas apa yang diminta tentang keterbukaan publik sesuai dengan undang undang Republik Indonesia nomor, 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan publik,” katanya.

“Audensi sendiri sudah dilakukan di Kantor Kecamatan Arjawinangun dengan dihadiri dari Polsek Arjawinangun, Koramil Arjawinangun dan Camat Arjawinangun. LSM GIBAS dalam audensi mengedepan kan kontrol sosial menanyakan tentang perijinan mengenai usaha Kavling yang dilakukan oleh H. Sondani di Blok Telar Baru Desa Arjawinangun Kab. Cirebon Selasa Kemarin,” ungkap Barnabas, Rabu (03 November 2021).

Masih menurut Barnabas, “Dalam audensi tersebut H. Sondani tidak dapat menunjukan atau memperlihatkan perizinan sebagai usaha investasi tanah kavling yang dijalaninya, hingga audensi menjadi buntu belum menemukan titik terang atau keterbukaan hingga ORMAS GIBAS meminta kepada Kecamatan Arjawinangun untuk memberikan waktu dalam 1 minggu untuk menjawab permintaan dari audensi tersebut berupa Perizinan yang dimiliki/ditempuh oleh H. Sondani mengenai investasi kavling yang dijalani nya,” jelasnya.


Barnabas sendiri sebagai Ketua ORMAS GIBAS Resort Cirebon sebagai Ormas sangat peduli dengan masyarakat, hingga melakukan audensi dengan mengumpulkan bukti-bukti mengenai keabsahan perizinan investasi tanah kavling yang dilakukan oleh H. Sondani yang diduga tidak memiliki perizinan sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, tutupnya mengakhiri perbincangan dengan awak Media.

(Tim Elang Putih)

 176 total views,  4 views today

Komentar

NEWS