oleh

Proyek Lapen Simpang Sungai Dadap/Danau Tinggi Di Duga Jadi Ajang Korupsi, Oleh Pelaksana Proyek PPK, PPTK dan Pengawas

SERGAP.CO.ID

KERINCI, || Proyek pembangunan jalan /Lapen Simpang Sungai Dadap/Danau Tinggi Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci  senilai Rp 4 Milyar, yang bersumber dari APBD & WTP, diduga jadi ajang korupsi oleh Oknum Kontraktor Deki  dan kawan kawan

Menurut Nara sumber, dalam pengerjaan proyek jalan lapen tersebut, diduga kuat telah terjadi  pengurangan jumlah volume  material dan dikerjakan asal-asalan.

Disamping itu, lanjut Narasumber, pekerjaan yang telah menggelontorkan uang Negara/daerah senilai 4 M tersebut, bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 diduga kuat menjadi lahan bisnis Oknum Pelaksana Proyek yakni Deki Almitas Cs guna mencari keuntungan pribadi yang sebesar besarnya, alias jadi ajang korupsi.

Narasumber mengungkapkan, dalam pelaksanaannya hampir di pastikan dikerjakan dengan asal-asalan. 

Mulai dari material sampai dengan pengerjaannya (lapen) sudah pasti kualitasnya buruk  dan tidak akan bertahan lama. “Ujar Narasumber kepada Sergap belum lama ini.

Menanggapi Laporan tersebut, Tim Investigasi Sergap dilapangan ini melakukan kunjungan ke lokasi proyek lapen tersebut, dan ternyata benar adanya, Tim mendapati proyek pembangunan jalan lapen yang sangat buruk kualitasnya dan juga tidak pernah menemukan papan proyek dilokasi tersebut.

Ini jelas jelas sudah melanggar Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi secara benar.

Diduga telah terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya. Sehingga sudah dipastikan Pihaknya (Kontraktor Pelaksana cs) mencari keuntungan yang sebesar besarnya.

Sanggupkah Penegak hukum dikabupaten Kerinci ???…. menangkap dan memenjarakan pelaksana proyek, PPK, PPTK Cs, atas dugaan penyelewengan  anggaran APBD Kerinci  ini…..???

Mari, kita tunggu selengkapnya pada edisi mendatang.

(Tim)

 434 total views,  2 views today

Komentar

NEWS