oleh

Sejumlah Pemimpin Negara Puji Presiden Jokowi, Lisda Hendrajoni: Wujud Konsitensi Indonesia Dalam Menjaga Lingkungan Hidup

SERGAP.CO.ID

JAKARTA, || Lebih dari 120 pemimpin negara kemarin Senin (1/11) mulai berkumpul di Glasgow, Inggris, dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi Ke-26 PBB terkait perubahan iklim atau UN Climate Change Conference of the Parties (COP-26). Para pemimpin negara tersebut menyatakan akan memperteguh memperteguh komitmen untuk mengatasi perubahan iklim.

Hebatnya, dalam kegiatan tersebut sejumlah pemimpin bahkan tokoh negara memuji dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Indonesia yang dinilai telah berhasil menyelamatkan bumi.

Seperti yang disampaikan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyatakan waktu sudah semakin sempit untuk menyelamatkan bumi. 

“Kita yakin Indonesia adalah negara yang diharapkan bisa menyelamatkan umat manusia di bumi ini akibat perubahan iklim dan pemanasan global,” ujar Boris.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Lisda Hendrajoni memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi Widodo atas konsistensinya dan keterlibatan Indonesia dalam menjaga bumi.

“Kita sangat mengapresiasi prestasi yang diterima oleh Presiden Joko Widodo dalam KTT PBB yang berlangsung di Inggris kemarin. Hal ini merupakan salah satu wujud konsistensi Indonesia dalam mengaja lingkungan, yang memberikan andil dalam menjaga Bumi,” ungkap Lisda.

Lisda menambahkan, kedepan Indonesia harus tetap konsisten dan ikut ambil bagian dalam upaya menyelamatkan bumi bersama dengan negara lain dengan fokus terhadap peduli lingkungan.

“ Kita bersyukur konsistensi Indonesia tetap dijaga dalam upaya menyelamatkan bumi dan tanpa banyak bicara. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya telah banyak bekerja, sehingga kebakaran hutan bisa berkurang secara drastis. Penanaman mangrove juga terus dilakukan seperti yang dilaksanakan Presiden beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Dengan ini Lisda juga mengajak seluruh para Kepala Daerah di Indonesia untuk ikut menjaga lingkungan dengan kebijakan yang dimiliki. Bukan malah sebaliknya, malah memanfaatkan kebijkaan untuk merusak lingkungan demi kepentingan pribadi.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga para pejabat serta Kepala Daerah, untuk juga ikut andil dalam menjaga lingkungan. Khususnya Kepala Daerah, agar memberikan kebijakan yang pro terhadap lingkungan hidup, seperti yang dilakan oleh Presiden. Bukan malah sebaliknya memanfaatkan jabatan untuk merusak lingkungan demi kepentingan pribadi,” pungkasnya.

(WH)

 374 total views,  2 views today

Komentar

NEWS