oleh

Universitas Kuningan Kampus Pertama Yang Akan Menggelar “Wisuda ke-26” Selama Dua Hari Dengan Menggunakan Metode “Hybrid”

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Dengan menerapkan protokol kesehatan, Universitas Kuningan (Uniku) yang merupakan kampus pertama di Kabupaten Kuningan bakalan menggelar kegiatan “Wisuda ke-26” selama dua (2) hari dengan menggunakan metode “Hybrid” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I.

Acara wisuda ke-26 yang tanpa didampingi oleh orang tua itu, diikuti sebanyak 1.005 calon wisudawan dan wisudawati.

Rencananya dalam wisuda ke-26 tersebut, akan dihadiri oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Presiden Komisaris PT. PP Persero Tbk, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten serta Bupati Kuningan, akan dilaksanakan pada hari Rabu – Kamis tanggal 03 – 04 November 2021 dengan dibagi menjadi tiga (3) sesi.

“Alhamdulillah, segala sesuatu sudah dipersiapkan dan sudah oke semua termasuk aplikasi zoom dan youtube channel Universitas Kuningan. Semoga pelaksanaan wisuda ke-26 Uniku besok selama dua (2) hari dengan dibagi tiga (3) sesi, dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak,” kata Ketua Pelaksana kegiatan Wisuda ke-26 Uniku sekaligus Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., saat dimintai keterangannya, Selasa (02/11/2021).

Dikatakannya, pelaksanaan wisuda ke-26 tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dari panitia peneyelenggara dalam pelaksanaanya. “Dikarenakan pandemi covid 19, pelaksanaan kegiatan wisuda ke-26 juga masih menerapkan protokol kesehatan dengan mengukur suhu, memakai masker, face shield, mencuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak, sudah divaksin dan bagi yang tidak bisa divaksin untuk melakukan rapid antigen sehari sebelum pelaksanaan. Ini salah satu bentuk antisipasi kami sebagai panitia penyelenggara,” katanya.

Menurutnya, untuk pelaksanaannya sendiri, sesi pertama akan dimulai besok Rabu pagi mulai pukul 07.00 – 12.00 WIB. “Kemudian, dilanjutkan pada sesi kedua pada pukul 13.00 – 16.30 WIB. Besoknya hari Kamis merupakan sesi terakhir yang dimulai pada pukul 07.00 – 12.00 WIB. Mohon dapat dicermati bagi para calon wisudawan dan wisudawati jangan sampai terlambat,” ujarnya.

Anna sapaan akrabnya menambahkan, bahwa didalam acara wisuda ke-26 Uniku tersebut, akan dilakukan penyerahan bagi mahasiswa berprestasi, wisudawan terbaik dan diberikan bantuan wisudawan serta wisudawati yang berwirausaha.

“Insya Allah, dalam wisuda ke-26 bakal ada penyerahan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi, wisudawan terbaik dan wisudawan serta wisudawati yang memiliki wirausaha akan diganjar bantuan,” tambahnya.

Ia juga memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang besok akan melaksanakan aktifitas, mungkin perjalanannya agak sedikit terganggu dengan pelaksanaan wisuda ke-26 Uniku.

“Atas nama pribadi, panitia dan Universitas Kuningan (Uniku), dirinya memohon maaf jika besok sedikit terganggu perjalanannya. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar – besarnya,” pintanya dengan nada penuh harap.

Diakhir keterangannya, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan wisuda ke-26 Uniku, dimulai dari Karang Taruna, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Koramil Kuningan, Polsek Kuningan, Puskesmas Windusengkahan, Puspita Grup, PLN Kuningan, PT. Telkom Kuningan, Polres Kuningan, Kodim Kuningan, Dishub Kuningan, Pol PP Kuningan dan Satgas Covid Kabupaten Kuningan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan wisuda ke-26 Uniku yang akan digelar selama dua (2) hari besok Rabu dan Kamis dengan dibagi tiga (3) sesi. Sekali Terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya,” pungkasnya dengan nada mengakhiri.

(Agus M)

 250 total views,  2 views today

Komentar

NEWS