oleh

Babinsa Cek Lokasi Banjir Dan Tanah Longsor Di Pesanggaran

SERGAP.CO.ID

PESANGGARAN, || Muspika Kecamatan Pesanggaran beserta instansi terkait sedang melaksanakan pengecekan di lokasi banjir dan tanah longsor, Rabu (03/11/2021) tepatnya di wilayah Dusun Sungai Lembu RT 01 RT 02 / RW 02 Desa Sumberagung yang banjir dan Dusun Sumberdadi RT 01/RW 02. (Tanah Longsor) serta Jembatan pondasi retak Dusun Krajan Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran, Muspika Kecamatan Pesanggaran melakukan pengecekan terkait paska hujan deras pada hari selasa tanggal 02 – 11 – 2021 pukul 16.00 wib s/ d 11.30 wib dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kami Muspika Kecamatan pesanggaran ke lokasi kejadian untuk memantau langsung paska banjir dan tanah longsor, dan mendata warga yang terkena banjir dan tanah longsor, ungkap Sugiyo Camat Pesanggaran.

Danramil Pesanggaran Kapten Kav Makali juga memerintahkan anggota Koramil 0825/11 Pesanggaran khususnya Babinsa Desa Sumberagung dan Babinsa kandangan untuk membantu warga yang terkena musibah.
Personel dan Babinsa Koramil Pesanggaran sudah saya perintahkan untuk langsung ke lokasi langsung disaat guyuran hujan yang tidak kunjung reda, tujuannya adalah untuk cegah dini ungkap Kapten Kav Makali.

Guyuran hujan yang berjam-jam mengakibatkan sungai gonggo Desa Sumberagung meluap masuk ke pemukiman warga yang akhirnya beberapa rumah warga tergenang air banjir setinggi ± 50cm dan juga mengakibatkan tanah longsor gunung sumberdadi, dengan longsoran menimpa 1  rumah warga tapi tidak ada korban jiwa, selain itu jembatan yang menghubungkan Kampung Sumberdadi dan Kampung Sumberjambe Desa Kandangan, terpantau pecah pada pondasi jembatan.

Kepala Desa Kandangan Riyono juga menyampaikan bahwa jembatan ini juga barusan dalam renovasi tapi dikarenakan ada curah hujan yang sangat tinggi yang mengakibatkan banjir di sungai Sumberjambe.

(Wal/ Iwan)

 234 total views,  2 views today

Komentar

NEWS