oleh

Peringati HUT ke-66 Tahun SMAN 1 Painan Bertema “Berpikir Kreatif dan Aktif Berkarya”

SERGAP. CO. ID

PESISIR SELATAN, || Perayaan Hari Ulang Tahun sangat berarti dalam kehidupan manusia. Kali ini SMA N 1 Painan pada 30 Oktober 2021 lalu bertepatan umurnya 66 tahun. 

Dimana SMAN 1 Painan merupakan sekolah yang tertua di Pesisir Selatan. Pada 30 Oktober itu pihak sekolah melaksanakan peringati hari ulang tahun di sekolah. 

Dalam peringatan HUT kali ini pihak sekolah menggelar perayaan dengan tema” Berpikir kreatif dan aktif berkarya”. 

Pada perayaan HUT ke-66 SMA Negeri I Painan itu, orang nomor satu di Kabupaten Pesisir Selatan Bupati, Rusma Yul Anwar yang diwakili oleh Asisten I, Gunawan (saat itu), Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kacabdin) Wilayah VII Pessel, Mahyan. Dua orang Anggota DPRD Pessel yakni, Afrinal Tanjung dan Julia Navia. Alumni lintas angkatan, Wali Nagari Salido, Evilindo, segenap majlis guru, karyawan dan siswa SMAN I Painan.

Sementara, Kacabdin Wilayah VII Pessel, Mahyan. Dalam sambutannya pada HUT SMA Negeri I Painan mengatakan bahwa. Kemajuan pendidikan merupakan harapan semua masyarakat. Hal itu menjadi tanggung jawab semua pihak.

Justru itu pihak sekolah sebutnya, harus  senantiasa untuk membangun komunikasi yang baik dengan semua warga sekolah.Termasuk dengan tokoh masyarakat serta, para alumni sekolah.

“Peringatan HUT SMA Negeri I Painan ini adalah salah satu momen untuk membangun komunikasi dengan semua warga sekolah.Kita berharap,semoga ke depan kualitas pendidikan di sekolah ini   lebih baik lagi,” ungkap Kacabdin Wilayah VII pessel, Mahyan. 

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab Pessel, Gunawan. Dalam kesempatan itu mengapresiasi keluarga besar SMAN I Painan atas peringatan HUT ke-66 tersebut.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ke depan, juga akan terus berupaya untuk mewujudkan pendidikan putra putri daerah ini menjadi lebih baik lagi. Apalagi kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh sumber daya masyarakatnya.

“Kita berharap SMA Negeri I Painan ke depan, mampu melahirkan generasi cedas dan berakhlak yang lebih banyak lagi,”harapnya.

Pada Perayaan HUT Ke-66 tahun 2021 ini. SMA Negeri I Painan juga menggelar pertandingan sepak bola antar kelas. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah, Hultra Muhammadi dalam laporannya saat perngatan HUT yang berlangsung di halaman sekolah tersebut. 

Sebagai Pimpinan Sekolah, Kepsek SMA Negeri 1 Painan Hultra Muhammadi. Dalam kesempatan itu juga memaparkan sejumlah rencana program sekolah. “Diantaranya, rencana untuk membangun sebuah mushalla yang punya daya tampung lebih banyak lagi. Menurutnya, mushalla yang ada saat ini,” kata Kepsek SMAN 1 Painan, Kamis, (4/11).

“Keluarga besar SMA Negeri I Painan sangat mengharapkan dukungan bapak dan ibuk, serta tokoh masyarakat dan para alumni sekolah ini. Semoga dapat bersama untuk berikhtiar mewujudkan niat mulia ini,” harap Kepsek Hultra Muhammadi.

(WH)

 711 total views,  20 views today

Komentar

NEWS