oleh

Jadi Calon Kuwu Waruroyom, Wardija Siap Wujudkan Desa “Sehati”

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Pesta demokrasi pemilihan kuwu (pilwu) serentak akan digelar 21 November 2021. Di Kabupaten Cirebon, ada 135 desa yang akan melaksanakan hajat 6 tahunan tersebut.

Salah satunya Desa Waruroyom, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon. Wardija termasuk salah satu calon Kuwu Desa Waruroyom.

Ketika ditemui di rumahnya, Wardija yang mendapat nomor urut 3, optimistis bisa memenangkan kontestasi pilwu di Desa Waruroyom.

Jadi Calon Kuwu Waruroyom, Wardija Siap Wujudkan Desa "Sehati"

Wardija mengatakan, dirinya ikut ambil bagian mencalonkan diri dalam pilwu di Desa Waruroyom, lantaran merasa terpanggil ingin mengabdi di desanya.

Ia berkomitmen memajukan Desa Waruroyom dan meningkatkan pembangunan disegala bidang demi mengangkat perekonomian warga.

“Yang paling utama bagi saya adalah niat ibadah berbakti dan bermanfaat bagi masyarakat. Sudah saatnya Desa Waruroyom berbenah agar menjadi desa yang lebih baik, maju, mandiri, dan sejahtera dengan dukungan berbagai program dari pemerintah,” tuturnya, Jumat (5 November 2021)

Wardija menyatakan kesiapannya memimpin Desa Waruroyom dengan mengusung visi, “Mewujudkan Waruroyom menjadi Desa SEHATI yakni Sehat, Sejahtera, Aman, Tertib dan Islami. Misinya meningkatkan pelayanan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, menggratiskan pelayanan pembuatan E-KTP, Kartu Keluarga dan Akta Lahir,” ujarnya.

Aspirasi masyarakat dalam pembangunan, lanjut dia, menjadi skala prioritas pelaksanaan pembangunan. Salah satunya membangun 60 rumah tidak layak huni (rutilahu).

Masih kata Wardija, trransparansi dalam mengelola keuangan karena uang rakyat harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Maka anggaran harus pro rakyat, memberi peningkatan operasional PAUD, imam mushollah, RT dan RW. Meningkatkan keamanan, ketertiban masyarakat dengan membangun pos multifungsi gabungan poskamling dan posyandu di setiap blok,” paparnya.

Selain itu, meningkatkan sumber daya manusia yakni ilmu pengetahuan berbasis islami.

“Jika terpilih jadi Kuwu Desa Waruroyom, saya akan mengedepankan keterbukaan informasi publik dan transparansi anggaran demi menjadikan Desa Waruroyom yang lebih baik dan maju.Dalam hal pemberdayaan, dirinya akan menggerakkan semua potensi yang ada di masyarakat yang meliputi: pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), pemberdayaan sumber daya alam (SDA) serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” terangnya.

Jika mendapat amanah dari warga, program prioritas yang akan dilakukan adalah pembenahan aparatur pemerintah desa. pembenahan administrasi, transparansi keuangan, peningkatan pelayanan publik dan inventarisasi aset desa.

Wardija yang juga dikenal masyarakat Desa Waruroyom sebagai sosok yang penuh dedikasi dan punya kepedulian yang tinggi terhadap warga, juga ingin menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib, guyub dan rukun, dalam kehidupan bermasyarakat.

(Agus S)

 432 total views,  2 views today

Komentar

NEWS