Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, Raih Juara ke 2 Kategori Input E Manajemen Penyidikan Tingkat Polda Jabar

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, Raih Juara ke 2 Kategori Input E Manajemen Penyidikan Tingkat Polda Jabar

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Belum lama ini, Ditreskrimum Polda Jabar melaksanakan Rapat Kerja Teknis dengan Tema“Transformasi Penegakan Hukum Menuju Reserse Yang Presisi” dengan narasumber dari Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ahmad Kapi Sutisna. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para kasat reskrim jajaran polda jabar. Salah satunya kasat reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu asti Hermawan, S.IK, MH, M.Si., Kamis (04 November 2021).

Disampaikan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH kepada Kasi Humas Polres Ciko bahwa ” dalam kegiatan rakernis tersebut bertempat di Aula Dit Lantas Polda Jawa Barat Jl. Soekarno-Hatta No. 748 Bandung. Unit reskrim Polres ciko mendapatkan juara ke 2 dalam katagori input E manajemen penyidikan se Jawa Barat. Ini suatu hal yang sangat bagus dan membahagiakan,” ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, Raih Juara ke 2 Kategori Input E Manajemen Penyidikan Tingkat Polda Jabar

Sementara informasi tersebut dibenarkan oleh Kasat reskrim Polres Cirebon Kota, “Ya, benar. Kami kemarin mengikuti rakernis Ditreskrimum Polda Jabar. Dimana membahas terkait koordinasi dan konsoldasi antara Satuan Reserse Kriminal Polres dan Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Barat dalam hal pelaksanaan tugas dan fungsi dengan berbagai stakeholder terkait,” ujar pria asli pulau dewata bali ini.

Lanjut Putu, “Berkaitan dengan MKNW, perlu adanya pemahaman persepsi antara kedua lembaga agar tercapai sinkronisasi yang berkelanjutan dalam penegakan hukum yang melibatkan Notaris sebagai Pejabat Umum yang memiliki kewajiban untuk merahasiakan jabatan,” papar AKP I Putu Asti Hermawan, S.IK, MH, M.Si.

Kegiatan Rakernis ini turut dihadiri oleh, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep Nana Mulyana, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Eddy Sumitro Tambunan, dan Kepala Kanwil Kementerian ATR/BPN Jawa Barat, Dalu Agung Darmawan, sebagai Narasumber serta Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Se-Jawa Barat dan Kepala Unit Reskrim Polda Jawa Barat sebagai Peserta Rakernis ini, tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.